Bistik Jawa Daging Sapi aka Selat Solo. Bistik Jawa Daging Sapi aka Selat Solo. Daging sih dimasak apa aja enaak yaa. Ini kuahnya gak terlu banyak sih, klo mau agak banyak tambahin air dan kecap. karina.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Makanan yang sering disebut bistik Jawa ini bernama Selat Solo. Tak dipungkiri, kemunculan makanan ini memang terpengaruh dengan masa penjajahan Belanda. Ketika itu, kaum menengah memadukan makanan khas Belanda dengan cita rasa lokal.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bistik jawa daging sapi aka selat solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bistik jawa daging sapi aka selat solo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bistik Jawa Daging Sapi aka Selat Solo. Daging sih dimasak apa aja enaak yaa. Ini kuahnya gak terlu banyak sih, klo mau agak banyak tambahin air dan kecap. karina.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bistik jawa daging sapi aka selat solo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bistik jawa daging sapi aka selat solo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bistik jawa daging sapi aka selat solo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bistik Jawa Daging Sapi aka Selat Solo menggunakan 24 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bistik Jawa Daging Sapi aka Selat Solo:

  1. Ambil 250 gram daging sapi.
  2. Siapkan 2 sdm margarine.
  3. Sediakan secukupnya gula & garam.
  4. Siapkan segelas air (secukupnya).
  5. Ambil <<<< Bahan Marinasi >>>>.
  6. Sediakan 1 siung bawang putih.
  7. Ambil 1/2 buah bawang bombay.
  8. Sediakan 1/4 sdt jahe bubuk.
  9. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  10. Ambil 1 sdm saus tiram.
  11. Ambil 1 sdm saus tomat.
  12. Ambil 2 sdm kecap manis.
  13. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  14. Gunakan <<<< Bahan Pelengkap >>>>.
  15. Sediakan 2 buah kentang.
  16. Ambil secukupnya wortel dan buncis.
  17. Gunakan secukupnya bawang goreng.
  18. Siapkan <<<< Bahan Telur Hitam >>.
  19. Siapkan 4 buah telur.
  20. Ambil 2 siung bawang bawang putih.
  21. Sediakan 3 siung bawang merah.
  22. Gunakan 1 sdt bubuk ngo hiang (bisa dilewati).
  23. Sediakan 2-3 sdm kecap.
  24. Siapkan secukupnya air.

Kata selat sebenarnya mengacu pada salad. Jadi, selain daging sapi, selat Solo juga dilengkapi dengan sayur. Merdeka.com – Selat Solo, hidangan berbahan daging khas kota Solo yang juga sering disebut dengan istilah bistik Jawa. Makanan ini diadaptasi dari biefstuk, steak daging ala Belanda.

Cara membuat Bistik Jawa Daging Sapi aka Selat Solo:

  1. Iris daging tipis-tipis.
  2. Baluri daging dengan bumbu marinasi..
  3. Panaskan margarin, masak daging hingga matang..
  4. Tambahkan segelas air, aduk-aduk. Tambahkan gula dan garam..
  5. Membuat telur hitam >> Rebus telur, lalu kupas kulitnya. Tumis bawang putih dan bawang merah lalu masukkan telur. Tambahkan air hingga telur terendam. Tambahkan kecap dan bubuk ngo hiang. Rebus hingga air menyusut dan telur agak mengeras..
  6. Tata di piring lalu sajikan..

Penggunaan aneka jenis sayuran sebagai pendamping lantas membuat makanan ini jadi bernama selat alias salad. Resep Bistik Jawa Daging Sapi aka Selat Solo. Daging sih dimasak apa aja enaak yaa. Ini kuahnya gak terlu banyak sih, klo mau agak banyak tambahin air dan kecap. Ada bistik Jawa, steak dari daging has dalam sapi yang dibumbui dengan kecap manis dan rempah memang unik rasanya.

Demikianlah artikel membikin Bistik Jawa Daging Sapi aka Selat Solo, monggo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap pagi kita dilahirkan kembali, apa yang kita lakukan hari ini adalah yang terpenting.”