Ayam crispy saus tiram. Lihat juga resep Ayam krispi saos tiram enak lainnya. Ayam Crispy Saus Tiram Bingung mau masak apa. Biasanya ayam goreng tepung gini temennya saus teriyaki atau mentega.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Gulirkan ayam yg sudah direndam bumbu kedalam tepung kering Kobe Tepung Kentucky Super Crispy. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam crispy saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy saus tiram yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam krispi saos tiram enak lainnya. Ayam Crispy Saus Tiram Bingung mau masak apa. Biasanya ayam goreng tepung gini temennya saus teriyaki atau mentega.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy saus tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam crispy saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam crispy saus tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam crispy saus tiram memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam crispy saus tiram:

  1. Gunakan 1/2 dada ayam fillet.
  2. Ambil Tepung sasa spicy.
  3. Gunakan Garam.
  4. Siapkan Merica.
  5. Siapkan Saus tiram :.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih cincang.
  7. Siapkan 1/2 bawang Bombay cincang.
  8. Sediakan Daun bawang (selera).
  9. Sediakan 1 sdm saori saos tiram.
  10. Sediakan 1 sdt kecap manis.
  11. Siapkan Cabe rawit (saya pake 5).
  12. Siapkan secukupnya Garam.
  13. Ambil secukupnya Lada.
  14. Sediakan Kaldu jamur.

Tumis bawang bombay, Saus Tiram Selera, gula pasir dan air. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Lihat juga resep Jamur Crispy Saus Tiram enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Ayam crispy saus tiram:

  1. Bumbui ayam yg sdh dipotong2 dengan garam n lada. Tunggu 15 menit..
  2. Masukkan ayam ke tepung bumbu yg basah lalu,, masukkan ke yg kering. Panaskan minyak lalu goreng smp matang.
  3. Untuk saus tiramnya : panaskan minyak,, tumis bawang putih n bombay yg sdh dicincang smp harum. Masukkan cabe, daun bawang,, saori,kecap manis lalu tumis. Tambahkan air secukupnya. Bumbui dgn garam,lada dan kaldu jamur..
  4. Tes rasa jika sudah pas, masukan ayam yg sudah digoreng td.. aduk rata. Sajikan dgn nasi hangat. Pasti bikin nambah.

Lalu masukkan air, beri saus tomat, saus tiram, kecap asin, garam, gula dan penyedap. Setelah itu masukkan ayam yang sudah digoreng, masak hingga ayam menyerap. Berikut cara memasak: Ayam Crispy Saus Tiram. Buat ayam crispy terlebih dahulu ya. Utk tepung bumbu serbaguna saya pakai milik zaitun barokah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam crispy saus tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!