Selat solo (kulit ayam crispy). Yang sering kulineran di solo, pastinya sudah familiar dengan sajian Selat Solo. Biasanya Selat Solo berisi aneka sayuran rebus, telur,timun segar, rolade daging dan disiram dengan kuah. Karena krucils sedang suka dengan kulit ayam crispy, maka Selat Solo ini, rolade nya saya ganti dengan kulit a.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Selat solo chiken enak lainnya. Dapet resep tepung krispy dari teh dhila di instagram (@dhilasina), tapi disesuaikan dengan bahan yang ada aja. Cukup mudah dan bahannya dikit aja.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep selat solo (kulit ayam crispy) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal selat solo (kulit ayam crispy) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Yang sering kulineran di solo, pastinya sudah familiar dengan sajian Selat Solo. Biasanya Selat Solo berisi aneka sayuran rebus, telur,timun segar, rolade daging dan disiram dengan kuah. Karena krucils sedang suka dengan kulit ayam crispy, maka Selat Solo ini, rolade nya saya ganti dengan kulit a.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari selat solo (kulit ayam crispy), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan selat solo (kulit ayam crispy) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat selat solo (kulit ayam crispy) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Selat solo (kulit ayam crispy) menggunakan 23 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Selat solo (kulit ayam crispy):

  1. Sediakan Bahan kulit ayam crispy:.
  2. Ambil 1/2 kg kulit ayam.
  3. Sediakan 2 bungkus tepung bumbu (kecil).
  4. Siapkan 1/2 liter minyak untuk menggoreng ayam.
  5. Ambil Sayuran: (siangi, potong bentuk korek api).
  6. Siapkan 4 buah wortel,rebus.
  7. Gunakan 1 buah timun (besar).
  8. Ambil 1/4 kg kentang/french fries siap goreng, goreng garing.
  9. Sediakan 1/4 kg buncis muda,rebus.
  10. Gunakan 1 buah jagung manis,rebus dulu,baru disisir.
  11. Siapkan 4 buah telur rebus.
  12. Siapkan 1 buah timun,kupas,potong (tidak direbus).
  13. Siapkan Bahan kuah:.
  14. Gunakan 1/4 sdm Lada butir.
  15. Siapkan 2 siung bawang putih.
  16. Sediakan 1/2 buah biji pala.
  17. Gunakan 4 buah gula merah,iris2.
  18. Gunakan 1 sdt asem jawa.
  19. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  20. Ambil 2 sdm minyak (untuk menumis).
  21. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  22. Gunakan 1/2 sdm garam.
  23. Sediakan 3/4 panci sedang, air bersih.

Ini pun bisa diaplikasi ke bahan lain tidak hanya kulit ayam. Selat Solo bisa disajikan dalam berbagai versi. Selat solo (kulit ayam crispy) Cara menyajikan selat Solo: Anda siapkan piring saji berupa piring ceper kemudian beri dua lembar daun selada. Tata daging, buncis, wortel, dan irisan telur.

Langkah-langkah menyiapkan Selat solo (kulit ayam crispy):

  1. Ayam crispy: siapkan 2 buah wadah. Yang satu, diisi 2 sdm tepung bumbu+ 1/2 gelas air. Yang satu lagi, diisi tepung bumbu keringnya saja..
  2. Lalu masukkan ayam kedalam tepung cair,lanjutkan dengan menggulingkannya di atas tepung bumbu keringnya,sampai rata..
  3. Lanjutkan ke proses menggoreng, hingga mencapai warna coklat keemasan, angkat dan tiriskan..
  4. Cara membuat kuahnya: haluskan bawang putih+Lada butir+ biji pala..
  5. Siapkan wajan, beri 2 sdm minyak, lalu tumis bumbu halus dengan api kecil,Segera tambahkan 4 sdm air, supaya bumbu tidak gosong. Lalu masukkan berturut-turut: gula merah, gula pasir,garam,asem jawa dan kecap. Jangan lupa test rasa ya. Bila sudah mendidih matikan api..
  6. Cara penyajian: siapkan piring besar, lalu tata rapi aneka sayur mayur rebus,timun, kentang goreng,kulit crispy, telur rebus..
  7. Terakhir siramkan bumbu kuah diatasnya. Selat solo dan kulit crispy siapkan disantap bersama keluarga..
  8. Selamat mencoba!.
  9. Warm regards, Maria Yunira.

Beri kuah daging dan juga siram dengan saus mayones. Membuat selat Solo ternyata tidak sulit. Resep Membuat Selat Solo Spesial Enak dan Lezat – Untuk masyarakat kota solo, selat solo ini sudah tidak asing lagi karena makanan ini sudah sangat populer disana. Selat solo merupakan makanan khas nusantara yang gurih serta lezat sekali. Selat solo cocok sekali bagi anda yang sedang merasakan perutnya keroncongan.

Inilah resep membuat Selat solo (kulit ayam crispy), silahkan disajikan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika kamu ingin mewujudkan impian mu, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari mimpimu.”