Sambal Korek (Bawang+Lombok).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sambal korek (bawang+lombok) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal korek (bawang+lombok) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal korek (bawang+lombok), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal korek (bawang+lombok) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal korek (bawang+lombok) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal Korek (Bawang+Lombok) memakai 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Korek (Bawang+Lombok):

  1. Ambil bawang putih.
  2. Gunakan lombok ijo.
  3. Ambil lombok merah yg kecil alias cabe rawit.
  4. Gunakan gula.
  5. Gunakan garam.
  6. Ambil minyak panas (sisa goreng ayam).

Cara menyiapkan Sambal Korek (Bawang+Lombok):

  1. Goreng bawang putih,lalu ulek bawang putih yg sudah digoreng ditambah semua​ lomboknya.
  2. Jika sudah agak halus (ini tingkat kehalusannya sesuai selera ya bisa juga ulek kasar). Tambahkan gula dan garam..
  3. Siram minyak panas yg mendidih (Minyaknya sesuai selera ya,saya pake cm 1sdm karena gak terlalu suka sih yang berminyak banget). Ulek lagi biar minyak tercampur. Koreksi rasa.
  4. Dan siap untuk disajikan dengan tahu goreng,tempe goreng,atau ayam geprek.
  5. Note : Saya gak pake penyedap rasa ya karena pas waktu koreksi rasa, dirasa cukup dengan garam aja.
  6. Selamat mencoba 😘😘😘.

Demikianlah resep terbaik memasak Sambal Korek (Bawang+Lombok), ayo dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan cara masak detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya.”