Dimsum ayam udang ala aida. Resep dimsum ayam udang super gampang. HAKAU UDANG (SHRIMP DUMPLING) bening, imut. Nggak semahal dim sum resto Chinese.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Siomay Indonesia ala Bandung ini pada umumnya dicampur dengan tepung sagu atau tepung tapioka. Sehingga siomay Bandung memiliki tekstur yang Simak Juga : Resep Pangsit Rebus Kuah Ayam Udang Homemade. Walaupun siomay dimsum terkenal olahan yang terbungkus kulit pangsit, namun.
Anda bisa mendapatkan Dimsum ayam udang ala aida menggunakan 16 bahan dan 7 langkah. Silahkan diperhatikan segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Dimsum ayam udang ala aida

  1. Ambil ayam dada tanpa kulit/tulang (SuperIndo).
  2. Ambil udang sudah dikupas (superindo).
  3. Perlu Tepung Sagu (Sagutani) saya tadi 26 sendok makan biasa.
  4. Perlu Tepung Meizenna (35gr).
  5. Perlu Tepung Terigu (75 GR).
  6. Perlu Minya Wijen.
  7. Ambil bubuk lada.
  8. Ambil bawang putih.
  9. Ambil bawang daun.
  10. Siapkan saus tiram saori.
  11. Ambil telur.
  12. Perlu royko sapi.
  13. Ambil bgt garam.
  14. Ambil gula.
  15. Perlu wortel.
  16. Ambil kulit pangsit rebus.

Mulai dari dimsum ayam istimewa ala hotel bintang lima hingga dimsum siomay sederhana ala Langkah pertama,campurkan bahan seperti fillet ayam yang sudah dicincang halus dengan udang Ternyata sederhanakan mengolah resep dimsum ayam istimewa ala resto untuk keluarga anda. Resep dimsum ayam ala Devina Hermawan berikut ini menggunakan ayam dan udang, dijamin anti gagal. Jika tak ingin menggunakan udang, cukup tambahkan komposisi daging ayam sebanyak udang yang dihilangkan. Bisa pakai daging Ayam, Udang, atau Ikan.

Langkah Langkah Membuat Dimsum ayam udang ala aida

  1. Saya pake semua merk pada gambar, iris menjadi bagian kecil udang dan ayam.. disini saya gapunya food processor jadi khusus untuk ayam saya blender lagi, untuk udang saya iris saja agar tekstur udangnya ga halus banget.
  2. Campur rata ayam yang sudah di blender dengan udang, adonan segala tepung saya pisah di dua tempat (mau disatuin juga nggak apa -apa kak), sesuai resep diatas masukkan sagu, terigu (takaran sesuai resep yak hasil teksturnya pas banget kaya dimsum yang dijual diluar hehehee).
  3. Masih masukkan bahan-bahan yah kak, saya foto setiap stepnya.. meizenna, telur, penyedap (bebas) sebetulnya khusus untuk penyedap, garam, gula, saus tiram, bubuk lada dan wijen itu tergantung selera ka.. kaka secara berkala harus coba rasa adonannya jadi tau apa yang kurang strong rasanya. jadi khusus untuk bumbu yang tadi disebutin jangan terlalu terpaku sama resep yah kak.
  4. Yuk yuk garam gula dan bubuk lada.
  5. Saos tiram, jangan lupa haluskan bawang putihnya dan masukkan, lalu minyak wijen (sungguh minyak ini penting banget dan kaya tokoh utama yang wajib ada banget karena bener-bener menghasilkan aroma dimsum yang enak).
  6. Bawang daun, dan blend semuanya pake sendok kalau saya, diaduk terus tanpa tambahan air yah, sampai teksturnya seperti pada gambar.
  7. Okey kak, langsung olesin air di kulit lumpianya biar ga nempel, bentuk sesuai selera ukurannya, tambahin irisan wortel (lebih bagus di parud kak tapi saya gada jadi diiris) sebagai pemanis dan genic kalo difoto, kukus agak lama 20 menit biar matang merata dan taraaa dengan bahan di atas saya bisa menghasilkan kurang lebih 100 biji yaaaa hihi.. Semoga bermanfaat yak.

Bisa di Frozen untuk disimpan dalam waktu lama. Jika ingin membuat dimsum ayam udang atau ikan, langsung saja ganti bahan daging utamanya, atau bisa campur. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan makanan online. Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang.

Demikianlah artikel membuat Dimsum ayam udang ala aida, mari dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail itu. Ingat dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar bisa selalu memperoleh update resep terbaru bila kami. Happy Cooking