Sambal Matang Terasi (cocok untuk lalapan, sayur asam, dicocol sm tahu dll juga mantul bund).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sambal matang terasi (cocok untuk lalapan, sayur asam, dicocol sm tahu dll juga mantul bund) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal matang terasi (cocok untuk lalapan, sayur asam, dicocol sm tahu dll juga mantul bund) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal matang terasi (cocok untuk lalapan, sayur asam, dicocol sm tahu dll juga mantul bund), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal matang terasi (cocok untuk lalapan, sayur asam, dicocol sm tahu dll juga mantul bund) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal matang terasi (cocok untuk lalapan, sayur asam, dicocol sm tahu dll juga mantul bund) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal Matang Terasi (cocok untuk lalapan, sayur asam, dicocol sm tahu dll juga mantul bund) memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal Matang Terasi (cocok untuk lalapan, sayur asam, dicocol sm tahu dll juga mantul bund):

  1. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  2. Sediakan 6 siung Bawang Merah.
  3. Ambil 8 cabe merah keriting (boleh ditambah).
  4. Ambil 2 cabe merah besar.
  5. Siapkan Cabe rawit (sesuai selera).
  6. Ambil 1/2 iris tomat (buang biji,,optional).
  7. Sediakan 3 sdm Gula merah yg sudah disisir.
  8. Ambil Garam.
  9. Gunakan 1/2 potong terasi ABC mentah.
  10. Sediakan Minyak goreng.

Cara membuat Sambal Matang Terasi (cocok untuk lalapan, sayur asam, dicocol sm tahu dll juga mantul bund):

  1. Kupas semua bahan (Bawang putih, Bawang merah, Cabe, tomat) dan bersihkan dari bijinya untuk cabe merah besar..
  2. Haluskan semua bumbu (sy menggunakan cobek, agar tekstur tetep ada kasar tidak halus2 banget) kecuali Terasi.
  3. Panaskan wajan dan tuang sedikit minyak goreng lalu masukkan hasil ulekan sambal kedalam wajan, tumis2 agar tidak gosong.
  4. Masukkan terasi yg mentah lalu tumis lagi hingga harum sampai sambal berwarna agak sedikit gelap dan cicipi rasa.
  5. Sambal terasi siap dihidangkan.

Demikianlah resep membikin Sambal Matang Terasi (cocok untuk lalapan, sayur asam, dicocol sm tahu dll juga mantul bund), mari dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”