Sambal Terasi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sambal terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terasi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal terasi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal Terasi memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal Terasi:

  1. Siapkan cabe rawit hijau.
  2. Sediakan cabe merah keriting.
  3. Gunakan tomat belah 4.
  4. Gunakan bawang putih.
  5. Ambil terasi ABC.
  6. Ambil jeruk limau.
  7. Siapkan gula merah iris.
  8. Sediakan garam.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Terasi:

  1. Siapkan bahan lalu bersihkan.
  2. Panaskan minyak goreng semua bahan hingga 1/2 matang lalu diulek hingga halus.
  3. Setelah halus tumis sebentar hingga minyaknya keluar, tes rasa dan sajikan.

Demikianlah cara membikin Sambal Terasi, silahkan dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-