Udang Goreng Mayonaise ala Chinese Resto. Selamat datang kembali di episode #CookingWithAndyn Aku sendiri bukan chef ya, tapi aku suka memasak. Resep Udang Mayones Krispi TAPI Kenyal Ala Resto: Potongannya Harus Lebar! Yorumdan: Menikmati Chinese Food. / Lung Yuan Chinese Restaurant – KAPALI.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Menu tersebut adalah udang goreng mentega ala chinesse food. Menu udang goreng ini memiliki rasa yang mantap dan lezat hasil perpaduan yang sempurna akan kelezatan citarasa bumbu yang membalut daging Tertarik untuk mencoba membuat udang goreng mentega ala chinesse food? Jakarta – Menu yang sedang populer di resto-resto berbintang ini ternyata tak sulit dibuat.
Anda bisa mendapatkan Udang Goreng Mayonaise ala Chinese Resto dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah. Silahkan diperhatikan segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Udang Goreng Mayonaise ala Chinese Resto

  1. Siapkan 500 gr udang ukuran besar.
  2. Siapkan 1 sdt garam.
  3. Perlu 2 sdm air jeruk nipis.
  4. Siapkan 1/4 sdt merica.
  5. Ambil 2 sdt tepung maizena.
  6. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  7. Ambil 1 butir telur ayam.
  8. Perlu 2 siung bawang putih (saya tidak pakai).
  9. Ambil secukupnya Minyak goreng utk menggoreng.
  10. Siapkan Bahan saus:.
  11. Ambil 60 gr mayonaise.
  12. Siapkan 2 sdm air jeruk lemon.
  13. Ambil 1/2 sdt garam.
  14. Siapkan 3 sdm SKM putih.
  15. Siapkan 1 sdm wijen (disangrai).

Pastikan udangnya tersegar agar aromanya tidak anyir dan rasanya gurih. Belah punggung udang, cuci di bawah air mengalir hingga bersih. Sebelum mulai memasak udang mayonaise, maka terlebih dahulu untuk membersihkan udang agar tidak bau dan tidak ada kotoran tersisa. Goreng udang hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan.

Instruksi Membuat Udang Goreng Mayonaise ala Chinese Resto

  1. Kupas kulit udang lalu cuci sampai bersih..
  2. Lumuri udang dengan air jeruk nipis, garam, merica & bawang putih lalu diamkan sekitar 10 menit..
  3. Campur tepung terigu dengan tepung maizena..
  4. Kocok telur lalu celupkan udang kedalam telur dan gulingkan diatas tepung hingga rata..
  5. Panaskan minyak lalu goreng udang hingga berwarna kuning keemasan..
  6. Untuk membuat saus campurkan mayonaise, SKM, air jeruk lemon dan garam. Aduk rata..
  7. Susun udang diatas piring lalu tuangkan saus diatasnya dan terakhir taburkan wijen yang sudah disangrai. Hidangkan selagi panas..

Bingung mau masak apa hari ini supaya si kecil mau makan? COM – Pernah mengenal bumbu nghohiang? Saus untuk daging, udang, atau ikan panggang juga boleh ditambahkan bumbu ngohiang untuk menambahkan kesan. Baca Juga : Resep Udang Goreng Tepung Renyah Gurih Krispi ala Restoran Mahal. Cara membuat resep lumpia udang mayones atau yang sering disebut lumpia goreng saus mayo ini cukup mudah dan tidak memerlukan bahan dan bumbu yang aneh-aneh.

Demikianlah artikel membikin Udang Goreng Mayonaise ala Chinese Resto, mari disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar bisa selalu mendapatkan update resep terbaru saat kami. Selamat masak