Ayam Goreng Serundeng.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng serundeng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng serundeng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng serundeng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Serundeng memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Serundeng:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung dipotong-potong.
  2. Siapkan 1/2 buah kelapa parut atau 3 buah laos diparut(pilih salah satu).
  3. Ambil Bumbu halus :.
  4. Sediakan 8 siung Bawang merah.
  5. Sediakan 5 siung Bawang putih.
  6. Gunakan 1 ruas Jahe.
  7. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  8. Gunakan 1 sdt Ketumbar.
  9. Sediakan 1 sdm garam.
  10. Siapkan Bahan lain:.
  11. Sediakan 3 lbr Daun salam.
  12. Gunakan 2 batang sereh.
  13. Ambil 1 ruas laos.
  14. Sediakan 500 ml Air.
  15. Ambil secukupnya Minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Serundeng:

  1. Siapkan panci atau wajan, masukan air, ayam, kelapa parut/laos parut, bumbu halus dan bahan lain. Ungkep sampai ayam empuk dan matang. Tambahkan air jika ayam belum empuk saat air sudah menyusut..
  2. Saat ayam sudah matang dan empuk, ambil ayam dan tiriskan. Ayam bisa langsung di goreng..
  3. Kelapa parut pisahkan dari air ungkepan ayam, kemudian peras saat sudah dingin dan bisa langsung digoreng untuk taburan ayam goreng..
  4. Kelapa parut bisa diganti dengan parutan laos untuk dijadikan serundeng. Dengan cara yang sama diungkep bersamaan dengan ayam..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng serundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!