Kue keciput. Wijen Ig : windie oktaviana tag : cara membuat kue. Kue kering yang sangat banyak sekali penggemarnya dan sangat pas disajikan saat lebaran tiba sebagai cemilan. Seperti pada umumnya kue kering keciput ada.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue keciput juga memiliki citarasa yang manis dan asin. Keciput adalah jenis makanan ringan yang termasuk kue kering yang dapat digunakan sebagai Ambil sedikit adonan, pilin seperti memilin kue widaran (jika kurang jelas lihat bentuk kue keciput. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam yang di balut biji wijen di seluruh bagian bulatannya.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue keciput yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue keciput yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Wijen Ig : windie oktaviana tag : cara membuat kue. Kue kering yang sangat banyak sekali penggemarnya dan sangat pas disajikan saat lebaran tiba sebagai cemilan. Seperti pada umumnya kue kering keciput ada.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue keciput, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue keciput enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue keciput sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue keciput menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue keciput:

  1. Gunakan 4 butir telur.
  2. Sediakan 150 gram gula pasir.
  3. Gunakan 1/2 sdt garam halus.
  4. Gunakan 400 gram tepung ketan putih.
  5. Gunakan 100 gram wijen.
  6. Gunakan minyak secukupnya untuk menggoreng.

Kue Keciput ini kalau baru matang masih lembek dan tidak renyah, pas dingin baru deh kriuk-kriuknya renyah. Catat cara membuat Kue Keciput dirangkum Suara.com dari @novita._.sari. Kue Keciput: Kue-Kue Kecil Goreng Kering (Kletikan ). Original Title AlviyatuN Lovers, itulah resep kue kering keciput wijen yang bisa saya sampaikan.

Langkah-langkah menyiapkan Kue keciput:

  1. Kocok telur,gula,dan garam menggunakan mikser hingga mengembang dan kental.sisihkan.
  2. Masukkan tepung ketan ke dalam kocokan telur sambil di aduk hingga berbentuk adonan yang dapat dipulung.
  3. Ambil sejumput adonan,bentuk menjadi bulat-bulatan kecil.gulingkan ke atas biji wijen hingga seluruh permukaan terselimuti wijen..
  4. Masukkan adonan yang telah dibentuk ke dalam wajan berisi minyak.goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan dengan api kecil yah bunda.angkat dan tiriskan,jika sudah dingin simpan kue dalam toples kedap udara..

Selamat bereksperimen dan nantikan resep selanjutnya!! Melahap kue keciput yang berukuran kecil memang lezatnya tiada tara. Kue is an Indonesian bite-sized snack or dessert food. Kue is a fairly broad term in Indonesian to describe a wide variety of snacks; cakes, cookies, fritters, pies, scones, and patisserie. Distributor Kue Keciput Tepung Ketan melayani Gosir Kue Kering Keciput Renyah, Jual Kue Keciput Panjang, Produksi Kue Lebaran Keciput Wijen Renyah, Produsen Snack Keciput Kudus, Makanan.

Inilah resep memasak Kue keciput, monggo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan dan langkah detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”