Sapo tahu seafood. Sapo tahu has several varieties in Indonesia such as it can be made with chicken, vegetables, or seafood, but one thing in common is that all varieties usually use Japanese egg tofu in it. Tp bres masak ini, ini jadi makanan sayur. Sebelum kita memulai membuat kuliner khas Cina ini, lebih baik Sekarang mari kita mulai mengolah resep sapo tahu seafood ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Isi daging seafood yang beragam membuat makanan ini begitu sedap. Sapo tahu is Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot. Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork.
Anda bisa memasak Sapo tahu seafood menggunakan 15 bahan dan 7 langkah. Silahkan diperhatikan semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sapo tahu seafood

  1. Siapkan Bahan.
  2. Perlu 1 buah wortel.
  3. Perlu 5 buah jagung muda.
  4. Perlu 200 gram seafood (kurleb, saya campuran cumi dan udang).
  5. Siapkan 5 buah tahu putih kecil.
  6. Siapkan Daun bawang.
  7. Ambil Bumbu.
  8. Perlu 1 sdm bawang putih giling.
  9. Siapkan 1/4 buah bawang bombay.
  10. Ambil 1 ruas jahe.
  11. Perlu 2 sdm kecap ikan.
  12. Perlu 2 sdm saus tiram.
  13. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  14. Ambil sesuai selera Kaldu bubuk.
  15. Perlu 1 sdt tepung sagu/maizena.

It is a popular tofu dish in Indonesia. Sama halnya dengan tahu, tofu ini juga sangat bervitamin dan juga bergizi sehingga bisa dijadikan Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Sapo Tahu Seafood Solaria. Sapo tahu adalah masakan Chinese Food Sapo tahu komplit biasanya pakai seafood cumi, ikan segar, ikan asin, udang kupas, jamur hioko, sayuran sawi putih, tahu sutra, dan menggunakan bumbu. Tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe sampai harum.

Langkah Langkah Membuat Sapo tahu seafood

  1. Siapkan semua bahan dan bumbu. Tahu tadi saya rendam dulu dengan larutan kaldu dan garam krn rasanya hambar. Kepala udang jangan dibuang, krn akan dijadikan bahan untuk kuah kaldu.
  2. Goreng potongan tahu hingga berkulit/kecoklatan, angkat dan sisihkan.
  3. Kaldu udang: sisakan sedikit minyak dr menggoreng tahu tadi dan goreng kepala udang sampai kemerahan. Lalu tambahkan air secukupnya, rebus hingga air mendidih. Angkat, sisihkan.
  4. Tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga harum. Masukkan sayuran dan daun bawang. Tambahkan air kaldu udang, saus tiram, kecap ikan dan kaldu bubuk. Masak hingga sayuran hampir matang.
  5. Masukkan potongan seafood. Kalau di resep aslinya, seafood dimasak terpisah dulu diawal. Tapi krn td masih beku jdnya dimasukkan terakhir saja. Yg penting jgn terlalu lama dimasaknya agar tidak keras.
  6. Tambahkan tahu, minyak wijen lalu tes rasa. Tambahkan tepung sagu yg sudah dilarutkan dgn sedikit air untuk mengentalkan. Kekentalan sausnya sesuai selera ya.
  7. Ini dia jadinya.

Seperti resep sapo tahu lainnya, sapo tahu seafood juga membutuhkan tahu jepang atau dikenal juga dengan nama tahu sutra. Bagaimana cara mengolah resep sapo tahu oriental seafood? Jika sudah matang, angkat dan sajikan. Resep sapo tahu oriental seafood sudah siap untuk dihidangkan bersama dengan menu. Siapkan talenan lalu kupas, cuci Gambar: Sapo Tahu Siap Disajikan!

Demikianlah resep terbaik membikin Sapo tahu seafood, silahkan dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar bisa selalu mendapatkan update resep terbaru setiap kali kami. Selamat memasak!