Selat Solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja). Resep Selat Solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja). Maunya cuma minum es jeruk makan roti. Tapi ga ada mayonaise, untung masih ada galentin.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tiap daerah punya restoran andalannya masing-masing, termasuk Tomang. Meski kawasan ini nggak terkenal sebagai surga makanan, seperti kafe di Kemang, PIK, atau Kelapa Gading, Tomang tetap punya restoran-restoran yang rasa makanannya juara lho. Lihat juga resep Selat Galantin (Selat Solo) sederhana enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep selat solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal selat solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari selat solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan selat solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Selat Solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja). Maunya cuma minum es jeruk makan roti. Tapi ga ada mayonaise, untung masih ada galentin.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat selat solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Selat Solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja) memakai 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Selat Solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja):

  1. Gunakan Sayur :.
  2. Ambil Secukupnya buncis.
  3. Siapkan Secukupnya wortel.
  4. Sediakan Secukupnya kentang (potong, cuci, goreng).
  5. Sediakan Karena suka toge, saya tambahin toge disana.
  6. Gunakan Secukupnya daun selada.
  7. Sediakan Kuah :.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih.
  9. Gunakan 6 siung bawang merah.
  10. Sediakan Sedikit pala.
  11. Gunakan Secukupnya lada.
  12. Sediakan Secukupnya ketumbar (dikit aja kl suka, bs skip).
  13. Sediakan 2 buah tomat (potong dadu).
  14. Sediakan 1/2 sdt asam jawa (boleh skip).
  15. Sediakan 800 ml air boleh ditambah kl keasinan atau keasaman.
  16. Siapkan secukupnya Garam, gula.
  17. Ambil secukupnya Minyak.
  18. Sediakan Pelengkap :.
  19. Sediakan 10 potong Galentin.
  20. Siapkan Tomat.

Bila Anda mengikuti setiap tahapan dalam proses pembuatan selat Solo sebagaimana yang diresepkan, Anda bisa mendapatkan selat Solo sebagaimana yang ada di restoran-restoran Solo. Bahan untuk Membuat Selat Solo Istimewa. Untuk membuat selat Solo istimewa, Anda membutuhkan beberapa bahan dan bumbu untuk resep selat Solo seperti: Ada daging cincang dan smua bahan yang ada di foto ini. iseng coba aja buat 😁. Mumpung keluarga pada ngumpul Pingin salat solo Muter muter pasar nyari galantin kok gak ada.ya udah bikin salat tanpa galantin 😔 .

Cara menyiapkan Selat Solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja):

  1. Untuk kuah : haluskan semua kecuali tomat dan asam jawa. Tumis bumbu halus, masukkan galentin, biarkan galentin agak kecoklatan, masukkan air, garam dan gula, asam jawa dan tomat,setelah mendidih, angkat galentin. Cek rasa kuah. Matikan api. Boleh disaring, saya suka ga disaring..
  2. Sayur : rebus semua sayur, bs dikukus sampai matang. Kecuali kentang, digoreng.
  3. Siap hidangkan. Taruh potongan tomat segar. Mantaaap.
  4. Akan lebih lengkap kalo pakai mayonaise. Tp saya ga terlalu suka. Lebih suka yg seadanya gini…..
  5. Selat solo super sederhana tp suami bilang, ini lebih enak dari yg beli di Solo..

Lihat juga resep Selat Solo enak lainnya. Resep Selat Solo Asli Enak Sederhana – Mungkin sebagian orang masih asing dengan nama hidangan ini. Namun, jika hidangan ini telah tersaji di depan mata, pasti langsung membuat orang tergiur. Selat Solo kerap dijuluki sebagai "Bistik asal Solo". Jika dilihat sekilas, memang Selat Solo ini mirip dengan bistik.

Demikian resep mudah membikin Selat Solo sederhana (bahan yg ada di dapur aja), ayo dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”