Sayur Bening (Oyong Wortel & Soun Vermicelli).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sayur bening (oyong wortel & soun vermicelli) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening (oyong wortel & soun vermicelli) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening (oyong wortel & soun vermicelli), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening (oyong wortel & soun vermicelli) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur bening (oyong wortel & soun vermicelli) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening (Oyong Wortel & Soun Vermicelli) menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bening (Oyong Wortel & Soun Vermicelli):

  1. Sediakan buah/lonjor oyong (gambas) muda, potong2 agak tebal(me:1 buah).
  2. Ambil wortel, diiris tipis (me: 2 buah).
  3. Siapkan soun Vermicelli.
  4. Sediakan air (me: secukupnya).
  5. Gunakan garam & jamur bubuk.
  6. Gunakan minyak goreng untuk menumis.
  7. Sediakan Bumbu Iris:.
  8. Gunakan bawang merah (me: 3-4 siung bawang merah).
  9. Ambil bawang putih (tambahan dari saya).

Cara menyiapkan Sayur Bening (Oyong Wortel & Soun Vermicelli):

  1. Cuci bersih oyong dan wortel yang sudah dipotong2 tadi. Sisihkan.
  2. Tumis hingga harum bumbu iris dengan sedikit minyak goreng. Lalu tambahkan air secukupnya, biarkan hingga mendidih.
  3. Masukkan wortel terlebih dahulu, biarkan setengah matang/lunak, lalu masukkan oyongnya, biarkan hingga benar2 matang. Aduk2. Kemudian tambahkan sounnya, aduk rata. biarkan hingga soun Ngembang dan lunak.
  4. Bumbui garam, dan jamur bubuk. Tes rasa. Matikan api.
  5. Siap disajikan selagi hangat 😍.

Demikian artikel memasak Sayur Bening (Oyong Wortel & Soun Vermicelli), ayo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”