Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis – Makassar).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue barongko pisang taro (khas bugis – makassar) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue barongko pisang taro (khas bugis – makassar) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue barongko pisang taro (khas bugis – makassar), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue barongko pisang taro (khas bugis – makassar) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue barongko pisang taro (khas bugis – makassar) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis – Makassar) menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis – Makassar):

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Sediakan pisang kepok matang.
  3. Siapkan telur.
  4. Siapkan santan kara 65ml.
  5. Gunakan gula pasir.
  6. Siapkan air.
  7. Sediakan terigu.
  8. Ambil garam.
  9. Siapkan pasta taro.

Cara membuat Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis – Makassar):

  1. Blender pisang dan air sampai halus.
  2. Lalu tuang ke dalam baskom dan tambahkan terigu, telur santan Kara, pasta Taro, lalu aduk rata sampai tidak ada yang bergerindil.
  3. Tuang adonan dalam Cup dan loyang yang sudah dioles tipis dengan minyak goreng lalu taburi bagian atasnya dengan kismis.
  4. Panaskan kukusan sampai mendidih dan beruap banyak lalu kukus kue sekitar 15 menit jangan lupa tutup dialasi serbet dan tutup jangan dibuka-buka.
  5. Setelah matang tunggu panasnya hilang lalu bisa dikonsumsi secara langsung atau bisa disimpan dulu di lemari pendingin, lebih nikmat dinikmati Ketika dingin.

Demikianlah resep mudah membuat Kue Barongko Pisang Taro (Khas Bugis – Makassar), silahkan disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com