TUMIS PEDAS JEROAN KAMBING MOM 'K2'. Berikut resep Tengkleng Solo Pedas, bahan jeroan bisa disesuaikan keinginan kamu. Siapkan panci, masukkan air, tulang, dan jeroan. Tumis oncom leunca yang pedas dan sedap disantap dengan nasi hangat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bagi penyuka daging kambing, Sup Kambing Pedas ini patut dicoba. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu halus, masukkan kayu manis, cengkih, dan pala, aduk hingga aromanya keluar, angkat. Waktunya membuat tumis daging kambing kecap yang lezat ini.
Anda bisa mendapatkan TUMIS PEDAS JEROAN KAMBING MOM 'K2' dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Silahkan diperhatikan semua detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk TUMIS PEDAS JEROAN KAMBING MOM 'K2'

  1. Ambil BAHAN DASAR👇.
  2. 500 gram jeroan kambing.
  3. Siapkan BUMBU 👇.
  4. Perlu 6 siung bawang putih (iris tipis atau sesuai selera).
  5. Perlu 2 batang bawang pre (iris sesuai selera).
  6. Ambil 1 batang serai memarkan.
  7. 1 ruas kunyit sebesar kelingking (iris tipis).
  8. 1 ruas jahe sebesar jari telunjuk (iris tipis).
  9. Ambil 2 cm lengkuas (iris tipis).
  10. Siapkan 15 cabe rawit merah (iris miring tipis).
  11. Perlu 10 cabe rawit hijau (iris miring tipis).
  12. 3 cabe besar merah (iris miring tipis).
  13. Perlu 3 lembar daun jeruk (buang tulang tengahnya.
  14. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  15. 1 sdm kaldu bubuk.
  16. 1 sdt gula pasir.
  17. Perlu Sedikit garam bila diperlukan.

Sajikan tumis daging kambing kecap dengan ragam tumisan sayur untuk nutrisi seimbang, ya! Rasa manis memang paling pas kalau dinikmati bersama citarasa pedas. Apalagi kalau dicampur dengan daging kambing yang memang terkenal akan gurh dan lezat dagingnya. Perpaduan aneka citarasa ini pas sekali bukan kalau dinikmati saat momen lebaran.

Instruksi Membuat TUMIS PEDAS JEROAN KAMBING MOM 'K2'

  1. Cuci bersih jeroan kambingnya dan rebus sampai empuk dengan secukupnya air, lalu matikan kompor angkat dan tiriskan. ***TIPS SUPAYA BAGIAN JEROAN USUSNYA BENAR-BENAR BERSIH: setelah ditiriskan pisahkan bagian jeroan ususnya, tuang 1 sdm kanji remas-remas dengan tujuan kotoran dalam usus bersih, lalu cuci kembali sampai air cuciannya jernih tanda sudah bersih..
  2. Kemudian iris Jeroan kambingnya sesuai selera.
  3. Siapkan wajan, tuang minyak secukupnya untuk menumis bumbu, sesuaikan dengan banyaknya jeroan yang akan ditumis. Panaskan minyak..
  4. Setelah minyak panas • masukan irisan bawang putih tumis hingga kekuningan lalu masukan semua irisan dan bumbu lainnya kecuali irisan daun bawang pre, tumis hingga harum. • kemudian masukkan jeroan kambing, tambahkan lada, kaldu bubuk, dan gula. Aduk rata, lalu masukan 1 gelas air 200 ml, biarkan sampai bumbu meresap dan air asat, lalu masukan daun bawang pre aduk rata, tunggu sebentar dan matikan kompor..

Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan daging kambing, masak hingga berubah warna. Daging Goreng Tepung Saos Pedas Manis. Tongseng kambing masing-masing daerah punya rahasia dalam mengolah, meracik bumbu tongseng, dan cara penyajiannya berbeda-beda, misalnya tongseng kambing khas solo lebih lezat, akan berbeda dengan tongseng kambing muda khas betawi lengkap dengan jeroan dengan rasanya yang pedas. Olahan jeroan yang enak untuk Idul Adha yang pertama adalah gulai kambing.

Demikian resep terbaik membuat TUMIS PEDAS JEROAN KAMBING MOM 'K2', mari disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com