Sayur bayam kunci. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Lihat juga resep Sayur bening bayam, manisa dan jagung enak lainnya. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sayur yang satu ini mudah dikonsumsi anak-anak bahkan sering digunakan sebagai campuran bahan makanan. Selanjutnya masukkan bawang merah, bawang putih, dan temu kunci. Sayur bayam sangat baik untuk dimakan sebagai menu sehari-hari.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sayur bayam kunci yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam kunci yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bayam kunci, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bayam kunci yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Lihat juga resep Sayur bening bayam, manisa dan jagung enak lainnya. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bayam kunci sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur bayam kunci memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur bayam kunci:

  1. Sediakan 1 ikat bayam segar.
  2. Gunakan 5 temu kunci.
  3. Sediakan Duo bawang.
  4. Gunakan Jagung manis (disisir ya saya pakai setengah aja).
  5. Siapkan 7 buah Putren.
  6. Ambil Gula pasir, royco, garam.

Terutama bagi ibu hamil yang membutuhkan asupan serat dan zat besi untuk mencegah anemia. Sayur bayam bisa dibeli di pasar tradisional hingga supermarket besar. Sayuran ini mudah diolah Ambil panci lalu didihkan air. Tambahkan cincangan bawang serta temu kunci yang sudah digeprek.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur bayam kunci:

  1. Petik² bayam dlu, iris² putren nya. Duo bawang juga ckup d rajang aja, utk temu kuncinya ckup d gprek aja.
  2. Didihkan air matang, klo ud mulai mendidih masukkan putren & jagung manisnya. Lalu masukkan duo bawang & temu kunci. Biarkan mendidih dlu baru masukkan garam gula royconya.
  3. Setelah rasa pas.. masukkan bayamnya ya..aduk 1x lgsg matikan kompor krna bayam bs matang sdri nanti kena air panas, & tolong jangan d tutup setelah sayur matang, agar warna bayam ttap hijau.

Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Sayur bayam bening memiliki citarasa yang enak dan segar apalagi jika anda nikmati di siang hari Sayur bayam bening enaknya dinikmati selagi masih hangat bersama sambal goang, telur dadar. Bahaya memanaskan sayur bayam bukan isapan jempol.

Inilah resep memasak Sayur bayam kunci, mari dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya.”