Ayam Goreng Serundeng Enak. Lihat juga resep Ayam Serundeng Kelapa enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng serundeng Kelapa Sederhana enak lainnya! Lihat juga resep Ayam goreng ungkeb bumbu serundeng enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ada aneka macam variasi resep ayam goreng yang bisa kita buat dengan mudah. Rata rata menggunakan bumbu rempah rempah alami sehingga dijamin tidak menggangu kesehatan tubuh. Mulai dari bumbu kuning atau kunyit, kemiri, bawang dan lengkuas atau laos.

Lagi mencari ide resep ayam goreng serundeng enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng serundeng enak yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Serundeng Kelapa enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng serundeng Kelapa Sederhana enak lainnya! Lihat juga resep Ayam goreng ungkeb bumbu serundeng enak lainnya!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng serundeng enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng serundeng enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Serundeng Enak memakai 19 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Serundeng Enak:

  1. Sediakan 1/2 Kg Ayam Sayur / Kampung.
  2. Sediakan 1 Butir Kelapa Parut.
  3. Ambil 2 Sdm Lengkuas Parut.
  4. Ambil 2 Lembar Daun Salam.
  5. Ambil 3 Lembar Daun Jeruk.
  6. Siapkan 2 Tangkai Sereh digeprek.
  7. Ambil Secukupnya Minyak Goreng.
  8. Ambil Secukupnya Air Putih.
  9. Gunakan Bahan yg dihaluskan :.
  10. Gunakan 1 Jari Kunyit.
  11. Siapkan 4 Butir Kemiri.
  12. Sediakan 1 Sdt Ketumbar.
  13. Siapkan 4 Siung Bawang Merah.
  14. Sediakan 3 Siung Bawang Putih.
  15. Gunakan Bumbu Penyedap.
  16. Siapkan 1/2 Sdt Merica Bubuk.
  17. Siapkan 1/2 Sdm Garam.
  18. Ambil 1/2 Sdm Gula.
  19. Gunakan 1/2 Sdm Kaldu Penyedap Rasa Ayam.

Panaskan minyak cukup banyak kemudian masukkan ayam, goreng hingga kecokelatan dan matang. Lakukan hingga semua potongan ayam habis. Goreng bumbu kelapa parut tadi hingga kecokelatan. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana.

Cara membuat Ayam Goreng Serundeng Enak:

  1. Saya biasa klo mau masak ayam suka direbus dulu sebentar buat ngilangin bau dan lemak pada ayam (boleh diskip) kalo mau langsung tanpa di rebus..
  2. Siapkan Semua bahan yg dibutuhkan.
  3. Parut Lengkuas dan Kelapa. Sisihkan.
  4. Ulek/blender bahan-bahan ini : ketumbar, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih. Sisihkan.
  5. Rebus Air, masukan bumbu yg dihaluskan, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan sereh aduk aduk..
  6. Kemudian tambahkan : gula, garam, kaldu ayam, merica aduk – aduk. Setelah itu masukan ayam dan juga kelapa parut.
  7. Diamkan sambil sesekali di aduk, setelah airnya menyusut pisahkan ayam dari kelapanya angkat. Sisihkan.
  8. Panaskan Minyak secukupnya,masukan ayam goreng hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  9. Selanjutnya menggoreng untuk serundengnya dan hati-hati kegosongan. Hehe. Angkat dan tiriskan, saya gunakan tisu supaya minyaknya ga terlalu banyak.
  10. Langkah terakhir penyajian, taruh ayam diwadah taburi dengan serundeng. Selamat mencoba.

Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Resep Ayam Serundeng Goreng Gurih – Ternyata Kota Tasikmalaya memiliki menu kuliner yang beragam dan istimewa. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Apalagi disajikan dengan nasi hangat, hmmm… pasti membuat Anda mau nambah lagi. Nha, variasi dari serundeng ini tak hanya dari kelapa saja, tapi bisa dipadukan dengan berbagai bahan seperti, daging sapi, ayam, udang maupun tongkol.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng serundeng enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!