Tauge Goreng.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep tauge goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tauge goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tauge goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tauge goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tauge goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tauge Goreng menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tauge Goreng:

  1. Sediakan 1 kantong toge (me beli 3000an).
  2. Ambil 1 kantong mie kuning basah.
  3. Siapkan 1 tangkai daun bawang.
  4. Gunakan 1 buah oncom.
  5. Ambil Bumbu halus.
  6. Siapkan 3 siung bawang merah.
  7. Gunakan 2 siung bawang putih.
  8. Ambil 3 bj cabe rawit.
  9. Ambil 2 cup tauco.
  10. Sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Gunakan 1/3 sdt penyedap (optional).
  12. Gunakan 1/2 potong gula jawa.
  13. Siapkan 250 ml air.

Langkah-langkah membuat Tauge Goreng:

  1. Siapkan bahan2 dan bumbu halus.
  2. Haluskan duo bawang, cabe dan ½ potong oncom (nanti yg ½ potong lagi kita iris segi empat), masukan tauco ulek kasar..
  3. Tumis bumbu halus, masukan air, daun salam, gula, garam dan penyedap. Masak sampai mendidih.
  4. Masukan tauge, mie basah, daun bawang dan ½ potong oncom yg sudah di iris, masak sebentar hanya sampai tauge nya layu saja. Koreksi rasa dan siap.di nikmati.

Demikianlah resep terbaik membuat Tauge Goreng, mari dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-