Mie Telor Goreng Seafood. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish. Mie goreng seafood merupakan salah satu makanan yang paling banyak di minati atau disukai banyak orang. Rasanya yang lezat membuat mie goreng seafood ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kali ini kami mengulas tentang resep mie goreng seafood yang bisa anda coba di rumah untuk keluarga. Tips Cara Membuat Resep Mie Telor Rebus dan Goreng Yang Enak, Lezat dan Bergizi Tinggi. Sebagai ibu rumah tangga, kita dituntut untuk selalu siap memberikan hidangan yang terbaik buat keluarga.
Anda bisa mendapatkan Mie Telor Goreng Seafood dengan menggunakan 23 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan semua informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Mie Telor Goreng Seafood

  1. Siapkan Mie telor 1 bungkus (yang panjang).
  2. Siapkan 1/4 kg Udang segar.
  3. Perlu Jeruk nipis.
  4. Perlu Bakso ikan (bisa juga bakso daging).
  5. Siapkan 5 buah Sosis sapi.
  6. Perlu 2 butir telur.
  7. Perlu 1 buah Wortel (iris korek api).
  8. Ambil 1 ikat Sawi.
  9. Siapkan 3 siung Bawang putih (cincang halus).
  10. Perlu 5 siung Bawang merah (iris tipis).
  11. Ambil 7 buah Cabai rawit merah (karena kami suka pedas).
  12. Ambil 5 buah Cabai merah keriting.
  13. Siapkan 3 batang Daun bawang (iris tipis).
  14. Perlu Saus cabai.
  15. Perlu Saus tomat.
  16. Ambil 1/2 saset sauri saus tiram.
  17. Ambil 1 sendok teh kecap asin.
  18. Ambil Garam.
  19. Perlu Gula.
  20. Siapkan 1/2 saset lada bubuk.
  21. Ambil Kecap manis.
  22. Perlu Minyak goreng.
  23. Perlu Kaldu jamur.

Tetapi kadangkala sebagai manusia normal, kita sering merasa bosan. Resep membuat mie goreng telur ini menggunakan tambahan sawi dan taoge sebagai unsur kriuk, pelengkap yang pasti kamu suka. Kadang malah kalau di gerobak abang-abang, sayur jarang ditambahkan kalau bukan karena kita yang meminta. rebus mie telor setengah matang, angkat, tiriskan, panaskan minyak goreng, tumis bawang putih sampai harum aduk rata dengan tumisan bawang dan cabe merah, masukkan sawi putih, tomat, aduk rata, masukkan mie telor, kecap manis, garam, gula, lada, aduk rata Cara membuat Resep Mie Goreng Seafood: Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit merah hingga harum. Selamat mencoba resep mie goreng seafood dan menikmatinya bersama keluarga di rumah.

Instruksi Membuat Mie Telor Goreng Seafood

  1. Rebus mie telor nya sampai 1/2 natang agar tidak lembek, angkat tiriskan. Kemudian marinasi dengan minyak goreng secukupnya, lada bubuk, kecap asin, saus cabai, saus tomat, sedikit garam, sauri saus tiram dan kecap manis. Diamkan hingga meresap..
  2. Selanjutnya panaskan sedikit minyak karena mie nya tadi susah dimarinasi menggunakan minyak, dan kemudian masukan telur yang sudah dikocok lepas aduk2, masukkan bawang putih, bawang merah, dan daun bawang, tumis hingga harum..
  3. Tumis udang hingga berubah warna, lalu masukkan bakso ikan juga sosis. Kemudian masukan sawi dan juga wortel, tambahkan garam, kaldu jamur, gula sedikit, juga kecap secukupnya saja..
  4. Terakhir masukkan mie telor yang sudah dimarinasi dan aduk hingga rata, tes rasa..
  5. Siap untuk disajikan. Selamat mencoba šŸ„°.

Hasil pencarian resep masakan Mie goreng tentu mudah di dapatkan dimana pun, makanan seafood juga sudah beredar di supermarket sehingga untuk membuat mie goreng seafood tentu tidak sulit untuk menemukan bahan utamanya bukan? Apabila minyak goreng sudah panas, goreng telur yang sebelumnya sudah anda kocok. Jika sudah seperti itu, anda bisa mengangkat dan Bakmi goreng dengan tambahan seafood sangat mudah untuk dicoba di rumah. Kalau mampir ke restoran masakan China Masukkan mie dan telur orak-arik tadi, kemudian bumbui dengan kecap manis, kecap. Cara memasak mie goreng instan indomie sangat mudah.

Demikianlah resep memasak Mie Telor Goreng Seafood, mari dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar dapat selalu mendapatkan update resep terbaru kalau kami. Selamat masak