Tongseng Kambing Setan. Resep dan Cara mudah Memasak Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Empuk dan Enak, Berikut ini kami bagikan resep tongseng kambing untuk anda dicoba dirumah. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh.

Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang letaknya dekat. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging.
Anda bisa mendapatkan Tongseng Kambing Setan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah. Monggo silahkan dicermati informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Tongseng Kambing Setan

  1. Perlu 500 gram Daging Kambing.
  2. Ambil 3 buah Nanas.
  3. Ambil 1 siung Bawang Bombay.
  4. Ambil 4 siung bawang merah.
  5. 4 siung bawang putih.
  6. Perlu 4 buah cabe merah.
  7. Perlu 1/2 ons cabe rawit.
  8. Siapkan Secukupnya daun bawang.
  9. Siapkan 4 buah Tomat.
  10. Secukupnya garam.
  11. Ambil Secukupnya gula.
  12. Perlu Secukupnya penyedap rasa.
  13. Siapkan Secukupnya kecap.
  14. Siapkan Secukupnya air.

Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan.

Instruksi Membuat Tongseng Kambing Setan

  1. Blender nanas lalu masukkan ke wadah berisi daging kambing yang sudah di cuci. Diamkan selama 15 menit.
  2. Sisir bawang putih, bawang merah, bawang bombay, cabe rawit dan cabe merah (Untuk bawang bombay saya bagi jadi 2, setengah untuk ditumis bersama bumbu lain, setengahnya dimasukkan ketika sudah mau matang).
  3. Panaskan minyak secukupnya, masukkan bumbu yang telah disisir tadi. Tumis sampai harum.
  4. Tambahkan garam dan gula sesuai selera.
  5. Masukkan daging kambing yang sudah dimarinate dengan nanas tadi.
  6. Tambahkan air secukupnya (dikira-kira saja sekiranya sampai daging empuk).
  7. Tambahkan sedikit kecap sesuai selera.
  8. Ketika airnya sudah nyemek masukkan potongan daun bawang dan sisa bawang bombay tadi beserta tomat yang sudah dipotong kecil.
  9. Tongseng siap dihidangkan dan disantap (lebih lezat kalau ditaburkan bawang goreng).

Rekomendasi resep tongseng kambing yang enak dan gak bau prengus. Resep Membuat Tongseng Kambing yang Enak dan Gak Bau Prengus. Tongseng Pak Amat di Semarang [image source]. Bukan hanya namanya, tapi juga rasa dari sajian andalannya. Suara.com – Siapa bilang bikin tongseng kambing harus bersantan, karena faktanya Anda juga bisa membuat tongseng kambing tak bersantan.

Demikian resep terbaik membuat Tongseng Kambing Setan, silahkan dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak Resep diambil dari: https://cookpad.com