Siomay Abon Sapi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep siomay abon sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay abon sapi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay abon sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan siomay abon sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat siomay abon sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Siomay Abon Sapi memakai 25 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Siomay Abon Sapi:

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Gunakan 9 Siung Bawang Putih Kupas n Cuci Bersih, Parut Dg Parutan Keju.
  3. Ambil Bahan B :.
  4. Sediakan 1 Batang Daun Bawang, Cuci Bersih n Potong Lembuttttt.
  5. Ambil Bahan C :.
  6. Siapkan 150 grm Abon Sapi.
  7. Sediakan 100 grm Tapioka.
  8. Sediakan 50 grm Terigu.
  9. Siapkan secukupnya Garam Halus.
  10. Ambil Bahan D :.
  11. Ambil 1 Telur.
  12. Sediakan 2 Sdm Minyak Wijen.
  13. Sediakan 2 Sdm Saus Tiram.
  14. Sediakan 1 Sachet Santan Kara/65 Ml.
  15. Ambil # Bahan Buat Bumbu Kacang #.
  16. Gunakan 100 Grm Kacang Tanah, Goreng.
  17. Gunakan 50 Grm Gula Merah Sisir Halus.
  18. Gunakan 5 Siung Bawang Putih, Kupas n Cuci Bersih, Goreng.
  19. Sediakan 5 Cabe Rawit Merah Cuci Bersih, Goreng.
  20. Sediakan 5 Lembar Daun Jeruk Cuci Bersih.
  21. Ambil 300 Ml Air.
  22. Gunakan secukupnya Garam Halus.
  23. Gunakan # Pelengkap/Sesuai Selera #.
  24. Siapkan secukupnya Tahu Bakso.
  25. Siapkan 1 Buah Mentimun.

Cara menyiapkan Siomay Abon Sapi:

  1. Siapkan Wadah, Masukkan Bahan A, Bahan B, Bahan C Aduk Rata Dengan Spatula, Setelah Itu Tambahkan Bahan D Aduk Hingga Benar2 Rata,,,.
  2. Sebelumx Didihkan Air Buat Merebus Siomay,,, Setelah Air Mendidih Kasih 1 Sdm Minyak Goreng n Masukkan Siomay Yang Sudah Di Bentuk,,, Setelah Mengapung, Biarkan Dulu Hingga 10 Menit, Setelah Itu Matikan Kompor n Tiriskan….
  3. Setelah Ditiriskan, Didihkan Air Buat Mengukus Siomay Yang Sudah Di Rebus,,, Kukus Dengan Api Sedang Selama 25 Menit….
  4. Alhamdulillah Ini Sudah Di Kukus n Pastix Sudah Bener2 Matang.
  5. Catt: Waktu Membentuk Adonan Siomay Baluri Tangan Dengan Terigu Karena Adonan Agak Lengket… Tiap Bikin Siomay, Mesti Aq Masak 2 Kali, Pertama Aq Rebus, Setelah Direbus Di Tiriskan,Lalu Di Kukus.
  6. Karena Sudah Matang, Taruh Di Piring.
  7. DiRacik.
  8. Kasih Bumbu Kacang.
  9. Blender Bahan Bumbu Kacang Hingga Lembuttttt,,, Kecuali Gula Merah, Daun Jeruk N Garam… Setelah Diblender,Masak Dengan Api Sedang, Setelah Mendidih Tambahkan Gula Merah,Daun Jeruk N Garam Halus Secukupx, Tunggu Lagi Hingga Benar2 Mendidih, Sambil Diaduk,,, Setelah Mendidih Biarkan Dulu Hingga 10 Menit, Setelah Itu Matikan Kompor….
  10. Alhamdulillah Meski Hanya Siomay Abon Sapi n Pelengkapx Hanya Tahu Bakso Juga Mentimun Tetep Enakkkkkkk Enakkkkk Enakkkkkkk n Pastix SEHAT Karena Tanpa MSG Atau Bumbu Penyedap Instan Lainx.
  11. .

Demikian cara membuat Siomay Abon Sapi, silahkan disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan petunjuk detail itu. Ingat dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”