Bakwan Sayur Renyah (cemilan sehat). Bakwan sayur merupakan salah satu jenis gorengan sederhana yang paling banyak peminatnya. Rasanya yang gurih dan renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak dicari. Bahkan bisa dipastikan bahwa jenis gorengan ini pasti ada di penjual abang abang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bisa dikatakan bakwan merupakan sajian kuliner yang paling merakyat. Ada banyak jenis bakwan, mulai dari bakwan jagung hingga bakwan sayur. Sekarang sudah siap deh kudapan pelengkap menu makananmu.
Anda bisa mendapatkan Bakwan Sayur Renyah (cemilan sehat) dengan menggunakan 21 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan disimak semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Bakwan Sayur Renyah (cemilan sehat)

  1. Perlu Bahan isian bakwan.
  2. Ambil 200 gram toge.
  3. Ambil 200 gram kol.
  4. Perlu 1 buah jagung manis.
  5. Ambil 2 buah wortel.
  6. Perlu 2 tangkai daun bawang.
  7. Siapkan Bahan adonan & bumbu bakwan.
  8. Perlu 350 gram terigu.
  9. Ambil 5 siung bawang merah.
  10. Ambil 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  12. Siapkan 1 sdm lada.
  13. Ambil 1 sdm garam.
  14. Siapkan 1 buah kemiri.
  15. Siapkan 1 sdm lada.
  16. Perlu 1 sdt gula *optional.
  17. Siapkan 1 sdm bubuk jamur.
  18. Ambil 1/2 ruas jari kunyit.
  19. Perlu 1 1/2 mentega *optional.
  20. Siapkan 1 butir telur.
  21. Ambil Air es secukupnya (kira2 7-10 sendok makan).

Kamu bisa membaca resep-resep lain yang biasanya cocok ditemani oleh bakwan sayur. Dengan resep bakwan sayur renyah tahan lama, plus berbagai kudapan lainnya. Mulai dari bakwan jagung, bakwan sayur, hingga bakwan udang merupakan makanan favorit setiap keluarga. Bingung bagaimana cara membuat bakwan yang enak dan sehat?

Langkah Langkah Membuat Bakwan Sayur Renyah (cemilan sehat)

  1. Siapkan semua sayuran cuci bersih dan iris sayuran : kol, wortel, daun bawang kecuali toge (iris tipis/sesuai selera).
  2. Haluskan bahan adonan & bumbu bakwan mengunakan blender (kecuali : telur & mentega).
  3. Masukan terigu dan bumbu halus ke wadah, aduk hingga merata dengan memasukan air es (sedikit demi sedikit) mentega, telur, hingga adonan tercampur rata dan tekstur tidak terlalu encer atau padat.
  4. Setelah terigu & bumbu tercampur rata, masukan sayuran kemudian aduk hingga sayuran tercampur rata dengan adonan bakwan, lalu simpan adonan selama 5 menit / lebih di dalam kulkas.
  5. Jika ingin menggoreng adonan bakwan, diamkan terlebih dahulu selama -+ 5 menit di suhu ruangan.
  6. Siapkan minyak dan goreng adonan bakwan di api sedang, lalu masak hingga kecoklatan / matang. bakwan cocok di santap mengunakan cabe rawit / bumbu kacang.

Bakwan memang gorengan paling gurih dan renyah selain enak dijadikan cemilan bakwan enak juga dijadikan lauk untuk makan nasi. Bakwan ada banyak macamnya yang paling sering dan biasa kita jumpai adalah bakwan sayur. Resep Bakwan Sayur – Wikipedia Indonesia, bakwan merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama sayuran dan tepung terigu. Bakwan umumnya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh pedagang keliling. Bakwan jagung renyah sudah selesai dibuat.

Inilah cara membuat Bakwan Sayur Renyah (cemilan sehat), silahkan disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya bisa selalu mendapatkan update resep terbaru saat kami. Selamat masak