Tengkleng Kambing Rica. RICA KAMBING PAK MANTO Tengkleng tentunya sudah tidak asing bagi pecinta kuliner, terutama traveler yang pernah mengunjungi kota bengawan. Sensasi menyantap tengkleng rica-rica Pak Manto sangat unik karena saat menghisap sumsum Menurut sejarahnya, Tengkleng berasal dari Solo. Kuliner berbahan dasar tulang kambing ini.

Buat teman teman yang kebetulan tinggal di Solo dan sekitarnya atau pernah tinggal di daerah Solo dan sekitarnya pasti kenal. Resep Daging Kambing Rica-Rica enak dan mudah untuk dibuat. Bumbu rica-rica yang pedas, asin dan gurih dipadukan dengan daging kambing ternyata cocok juga lho.
Anda bisa menyajikan Tengkleng Kambing Rica menggunakan 20 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan dibaca segala informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Tengkleng Kambing Rica

  1. Perlu 500 gr daging kambing/tulangan iga, potong².
  2. 3 lembar daun jeruk.
  3. Ambil 1 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas, keprek.
  5. Siapkan 1 batang serai, memarkan.
  6. Siapkan 2 buah cengkeh.
  7. Siapkan 3 bunga lawang.
  8. Perlu 4 kapulaga, geprek.
  9. Siapkan 3 sdm gula jawa sisir.
  10. 3 sdm kecap manis.
  11. Perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Garam-gula pasir-lada bubuk.
  13. Perlu Air.
  14. Ambil 15 cabe rawit merah, potong².
  15. Siapkan Bumbu Halus :.
  16. Perlu 7 bawang merah.
  17. Ambil 3 bawang putih.
  18. Siapkan 1 ruas jahe.
  19. Siapkan 2 butir kemiri.
  20. Ambil 1 ruas kunyit.

Rica Rica Kambing Khas Solo Ala Ra Mekakat. Rica-rica kambing yang aromatik dan pedas ini cocok buat meningkatkan daya tahan tubuh. Resep Rica-rica Kambing, untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Warga Surabaya kini bisa menikmati Tengkleng Rica-rica Pak Manto khas Solo.

Langkah Langkah Membuat Tengkleng Kambing Rica

  1. Tumis bumbu halus sampai wang. Tambahkan daun jeruk + salam + serai + lengkuas + cengkeh + bunga lawang + kapulaga. Aduk rata.
  2. Masukkan potongan daging kambing, campur rata sampai daging berubah warna. Masukkan gula jawa + separo potongan rawit, aduk². Tambahkan air sampai daging terendam, didihkan..
  3. Setelah mendidih kecilkan api. Masukkan kecap manis. Bumbui lada garam gula + ketumbar bubuk. Biarkan airnya menyusut kental, kemudian tambahkan sisa potongan rawit. Aduk rata & sajikan.

Olahan daging kambing legendaris itu sudah buka cabang di Surabaya. Berbeda dengan gule kambing, tengkleng khas Solo ini menggunakan tulang belulang kambing (sedikit daging). Terdapat dua versi resep tengkleng, dengan santan dan tanpa santan. Kalau biasanya rica-rica menggunakan daging ayam, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk membuat rica-rica Tengkleng berasal dari Solo dan salah satu kuliner berbahan dasar kambing. Artikel ini sudah tayang di Sajin Sedap dengan judul,"Resep Tengkleng Kambing Ini Dijamin Bikin Semua Orang Ingin Cepat-Cepat Makan".

Demikianlah artikel membuat Tengkleng Kambing Rica, ayo disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com