Donat tanpa mixer lembut dan empuk. Donat tanpa mixer lembut dan empuk. Akhirnya nemu resep yang gampang dan hasilnya wow banget, lembut sekali. Walupun tanpa kentang, bread improver dan baking powder.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Donat ini supeerr lembut, empuk dan enak banget. Sangat recommended banget bagi yang tidak suka mengulen adonan donat dalam waktu yang lama. Tapi memang metode ini membutuhkan kesabaran.

Lagi mencari ide resep donat tanpa mixer lembut dan empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat tanpa mixer lembut dan empuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Donat tanpa mixer lembut dan empuk. Akhirnya nemu resep yang gampang dan hasilnya wow banget, lembut sekali. Walupun tanpa kentang, bread improver dan baking powder.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat tanpa mixer lembut dan empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat tanpa mixer lembut dan empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat tanpa mixer lembut dan empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat tanpa mixer lembut dan empuk menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat tanpa mixer lembut dan empuk:

  1. Siapkan Bahan A:.
  2. Sediakan 100 ml air hangat 40°.
  3. Sediakan 1,5 sdt ragi instan.
  4. Sediakan 4 gr gula.
  5. Gunakan Bahan B :.
  6. Siapkan 1 butir kuning telur.
  7. Siapkan 250 gr tepung terigu protein tinggi.
  8. Sediakan 2 sdm/20gr susu kental manis.
  9. Sediakan 30 gr gula pasir.
  10. Sediakan Bahan C :.
  11. Siapkan 16 gr margarin.
  12. Sediakan 1/2 sdt garam.

Donat ini menjadi favorit saya dan keluarga, berkali-kali membuat selalu ludes tanpa sisa. Donat ini supeerr lembut, empuk dan enak banget. Sangat recommended banget bagi yang tidak suka mengulen adonan donat dalam waktu yang. Resep Resep Donat Empuk Dan Lembut Tanpa Mixer Tanpa Bread Improver.

Cara membuat Donat tanpa mixer lembut dan empuk:

  1. Bahan A diamkan 10 menit. Bahan a dan b dicampurkan uleni selama 5 menit. Setelah diuleni masukkan bahan c uleni lagi selama 8 menit..
  2. Masukkan adonan ke tupperware/ baskom tutup dengan cling wrap/ waslap. Dibawahnya dikasi air hangat. Diamkan selama 60 menit.
  3. Lumuri jari telunjuk dengan tepung, tusuk tengah adonan kemudian kempiskan sampai turun. Tabur alas adonan silikon/talenan dengan tepung, letakkan adonan kemudian ratakan. Adonan dilipat kemudian diamkan selama 5 menit. Gilaskan adonan 1/2 cm kemudian istirahatkan 3-5 menit. Siapkan kertas roti potong kecil beri tepung, cetak adonan dan letakkan di kertas roti. Tutup adonan diamkan 15 menit. Bawah loyang dikasi air hangat lagi. Sebelum digoreng diamkan diluar selama 10 menit..
  4. Goreng dengan api kecil sampai kecoklatan.

Hay bun, apa kabar 😊 Oh iya , Bunda Salsa mau bikin kue yang disukai banyak kalangan nih bun , yups. Kalo dibilang susah susah gampang ya bun bikin donat itu , terkadang capek nguleni tapi adonan gak kalis juga , sampe. Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. hari ini mama atha mau buat donat ulen sedikit tanpa lelah yang super lembut dan enak banget dan pa. Resep Donat kentang empuk no mixer anti gagal. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat tanpa mixer lembut dan empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!