Bakso Goreng.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bakso goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakso goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Goreng memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakso Goreng:

  1. Gunakan 500 gram daging babi.
  2. Siapkan 250 gram udang.
  3. Sediakan 3 batang daun bawang.
  4. Ambil 6 siung besar bawang putih.
  5. Ambil 3 siung besar bawang merah.
  6. Siapkan 6 butir telur.
  7. Gunakan 1 sdt baking powder.
  8. Siapkan 2 sdt baking soda.
  9. Gunakan 2 sdt lada putih.
  10. Gunakan 1 sdt totole.
  11. Gunakan 1/4 sdt garam.
  12. Siapkan 325 gram tapioka.
  13. Siapkan 100 ML air mineral.

Langkah-langkah membuat Bakso Goreng:

  1. Giling daging babi 1x, cincang asal udang, bawang putih dan bawang merah digoreng asal dan ditumbuk. Aduk semuanya hingga tercampur rata dengan daun bawang dan telur.
  2. Masukkan baking powder dan baking soda lalu aduk rata. Tambahkan tapioka dan diaduk hingga rata lalu tuangkan air mineral (Kalau dagingnya basah/berair tidak perlu ditambah air).
  3. Jika dirasa adonan masih lembek tambahkan sedikit tapioka (pokokny untuk resep ini saya pakai 325 gram tapioka spt yg tertera diatas) Sendok untuk adonan direndam air agar tidak lengket.
  4. Ambil sekitar 1 sdm adonan, dibulatkan dengan sendok dan goreng dengan api sedang. Tekstur baksonya pas, rasanya pun enak banget. Lada putih, totole, dan garam sesuai selera saja ya takarannya.

Demikian resep terbaik membikin Bakso Goreng, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Menetapkan tujuan adalah salah satu cara untuk membuatmu melompat dari tempat tidur di pagi hari. Selamat pagi.”