Bika Ambon Rendah kalori.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bika ambon rendah kalori yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bika ambon rendah kalori yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bika ambon rendah kalori, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bika ambon rendah kalori yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bika ambon rendah kalori sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bika Ambon Rendah kalori memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bika Ambon Rendah kalori:

  1. Siapkan Adonan ragi.
  2. Siapkan 1 sdt ragi.
  3. Ambil 1 sdt gula plasir.
  4. Ambil 50 ml air hangat.
  5. Sediakan Adonan santan.
  6. Ambil 50 gr fiber creme atau 1 saset santan kara kecil.
  7. Gunakan 200 ml air rebusan 5 lbr daun jeruk dan sereh iris, hangat2 kuku yah.
  8. Ambil Pewarna kuning 2 tetes sesuai selera.
  9. Ambil Bahan lainnya.
  10. Sediakan 5 saset gula tropicana atau 100 gr gula.
  11. Sediakan 100 gr kanji dan 50 gr terigu atau 150 gr kanji saja.
  12. Sediakan 1/2 sdt garam.
  13. Siapkan 2 btr telur kocok lepas.
  14. Sediakan 1 sdm margarine dicairkan.

Langkah-langkah menyiapkan Bika Ambon Rendah kalori:

  1. Campur adonan ragi biarkan beberapa menit hingga terlihat buih2 pada bagian atas, tanda ragi aktif, sisihkan.
  2. Didihkan 200 ml air dengan daun jeruk dan sereh, lalu diamkan hangat kuku dan campurkan dengan fiber creme aduk2 hingga larut semuanya, lalu sisihkan.
  3. Campurkan adonan ragi, adonan santan, telur, gula, garam, tepung kanji, dan margarin cair dengan wisk hingga tercampur rata tambahkan pewarna, lalu tutup dengan lap basah dan diamkan minimal 1 jam, atau sampai bagian atas adonan terdapat buih..
  4. Panaskan cetakan hingga panas, jangan lupa alasi cetakan, saya dengan sarang dandang, lalu kecilkan apinya. Aduk dahulu adonan sebelum di masukan ke dalam cetakan apem, 3/4 dari cetakan. Diamkan hingga berpori dan bagian atasnya agak kering lalu tutup hingga matang. Keluarkan dari cetakan.
  5. Lakukan hingga selesai semua. Sajikan^^.

Inilah cara membuat Bika Ambon Rendah kalori, ayo disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-