Bolu Air 1 Telur Ubi Ungu. Bolu kukus ini sangat sangat cocok buat buka puasa. Kebetulan ubi kukus tinggal satu jadi saya akalin buat bolu, warnanya sih agak kebiru-biruan. Kalau mau tambahin pewarna ungu bisa yaa.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang. Bolu kukus ubi ungu memiliki tampilan yang sangat cantik, sehingga banyak orang yang menyukai jenis bolu Hal ini karena makanan bolu kukus dapat dibuat kapan saja. Bolu panggang ketan hitam. foto: Instagram/@popiprihandini.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bolu air 1 telur ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu air 1 telur ubi ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu kukus ini sangat sangat cocok buat buka puasa. Kebetulan ubi kukus tinggal satu jadi saya akalin buat bolu, warnanya sih agak kebiru-biruan. Kalau mau tambahin pewarna ungu bisa yaa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu air 1 telur ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu air 1 telur ubi ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu air 1 telur ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Air 1 Telur Ubi Ungu memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Air 1 Telur Ubi Ungu:

  1. Ambil 100 gr ubi ungu kukus, haluskan.
  2. Siapkan 1 Butir telur.
  3. Sediakan 150 gr gula pasir (saya pakai 125gr).
  4. Gunakan 1 sdt SP.
  5. Sediakan 200 ml santan cair (saya 50ml kara+150ml air).
  6. Ambil 180 gr tepung terigu.
  7. Ambil 20 gr susu bubuk.
  8. Ambil 20 gr tepung maizena.
  9. Gunakan 1/2 sdt vanili.
  10. Gunakan Sejumput garam.
  11. Sediakan Secukupnya margarin untuk olesan cetakan kue.

Punya sisa ubi ungu rebus di rumah? Tes tusuk untuk memastikan kematangan bolu. Tunggu dingin dan bolu panggang air choco chips siap dihidangkan. Campurkan tepung terigu, gula pasir, air soda, telur dan vanili bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Air 1 Telur Ubi Ungu:

  1. Siapkan bahan-bahan. Campur tepung terigu, maizena, susu bubuk, garam dan vanili. Sisihkan..
  2. Mixer telur, gula dan SP dengan kecepatan tinggi hingga mengembang..
  3. Masukan air santan secara bertahap, mixer sampai putih kental berjejak..
  4. Turunkan kecepatan mixer hingga yang paling rendah, masukan campuran tepung. Mixer hingga tercampur rata..
  5. Bagi dua adonan, sisihkan. setengah adonan lainnya tambahkan ubi ungu kukus yang sudah dihaluskan. Mixer sebentar hingga tercampur rata..
  6. Panaskan cetakan kue, olesi tipis dengan margarin. Lalu tuang adonan putih 3/4 dari cetakan, tambahkan 1sdt adonan ungu. Bentuk marmer pada adonan dengan bantuan tusuk gigi/lidi. Lakukan langkah yang sama untuk adonan warna ungu. Masak dengan api super kecil hingga matang..
  7. Sajikan 😆😆😆 Untuk yang dicampur ubi ungu, nanti teksturnya agak sedikit padat yaa.. kl yang putih lebih ringan, tapi tetep sama enaknya ! 😍.

Bolu Ubi Ungu. * sumber: www.djowoklaten.com. Mau buat bolu dengan warna yang cantik dan Kamu biasa coba buat bolu dari ubi ungu, lho. Selain rasanya yang enak, cara buatnya pun sama Setelah lunak dan dihaluskan baru campurkan ubi ungu dengan bahan-bahan telur, terigu, TbM. COM – Ubi Ungi bisa jadi bolu kukus enak dengan warna menggoda. Cuci bersih ubi ungu dengan menggunakan air yang mengalir sampai kotoran dan kuman yang ada pada ubi dibersihkan secara merata.

Inilah artikel memasak Bolu Air 1 Telur Ubi Ungu, silahkan disajikan didapur anda dengan melihat semua bumbu dan cara masak detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”