Bolu Air.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu air yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu air yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu air enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu air sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Air menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Air:

  1. Sediakan 1 Telur Utuh.
  2. Gunakan 1 Kuning Telur.
  3. Gunakan 200 gr Tepung Terigu.
  4. Gunakan 250 ml Air Panas.
  5. Ambil 3 sdm Susu Kental Manis Putih.
  6. Gunakan 225 gr Gula.
  7. Siapkan 1 sdt Coklat Bubuk Hitam.
  8. Ambil 1/2 sdt SP.
  9. Gunakan 1/2 sdt Baking Powder.

Cara menyiapkan Bolu Air:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. 2 telur, buang/ambil satu putihnya.
  3. Aduk Gula dengan air panas, hingga gula larut, dinginkan.
  4. Mixer telur dan sp sampai tercampur rata, lalu masukkan Tepung terigu, air gula, coklat bubuk, susu kental manis, mixer sebentar, lalu masukkan baking powder, aduk dengan spatula.
  5. Ambil loyang 18 kasih kertas roti dan minyak sedikit, Kukus adonan selama 40 menit atau tes dengan lidi kalau adonan tidak lengket lagi berarti sudah matang, (kukusan dipanaskan terlebih dahulu sa2, pai air mendidih), sajikan.

Demikian resep mudah membikin Bolu Air, ayo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”