Bolu Kukus Karamel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bolu kukus karamel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus karamel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus karamel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus karamel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Karamel menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Karamel:

  1. Sediakan Bahan karamel:.
  2. Ambil 200 ml air.
  3. Ambil 12 sdm gula pasir.
  4. Ambil Bahan dimixer:.
  5. Siapkan 2 butir telur ayam.
  6. Ambil 6 sdm tepung terigu (segititiga biru).
  7. Ambil 6 sdm tepung kanji/tapioka (rosebrand).
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder (merk koepoe).
  9. Siapkan 1/2 sdt soda kue (merk koepoe).
  10. Ambil 4 sdm susu kental manis.
  11. Siapkan 3 sdm margarin yg dicairkan.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Karamel:

  1. Buatlah karamel dg cara memasukkan gula ke dalam panci lalu masak dengan api kecil, aduk2 sedikit sampai seluruh gula mencair berwarna coklat tua..
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit dan aduk sampai gula dan air menyatu. Hati2 saat menuangkan air karena gula akan meletup2. Jika sudah tercampur, matikan api dan dinginkan karamel..
  3. Masukkan semua bahan yg akan dimixer kecuali margarin cair, tambahkan karamel yg sdh dingin. Mixer selama 1 menit dg kecepatan 1 atau 2..
  4. Setalah dimix selama 1 menit, matikan, tambahkan margarin cair, dan mixer lg selama 30 detik..
  5. Olesi loyang dengan margarin lalu taburi dg sedikit tepung terigu. Tuangkan seluruh adonan ke dalam loyang..
  6. Kukus selama 20 menit dg tutup panci terbuka. Lalu lanjutkan mengukus dengan panci tertutup selama 20 menit. Tutup panci dibungkus lap kain agar air tdk menetes..
  7. Setelah 40 menit, tusuk bolu dg lidi, jika tdk ada yg menempel berarti bolu sudah matang. Keluarkan bolu dari panci dan balik loyang untuk disajika di atas piring. Bolu karamel siap disantap­čśŐ.

Demikianlah resep membikin Bolu Kukus Karamel, mari disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah detail itu. Ingat dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru”