Bolu Kukus Kopi Caramel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bolu kukus kopi caramel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus kopi caramel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus kopi caramel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus kopi caramel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus kopi caramel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Kopi Caramel memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Kopi Caramel:

  1. Siapkan 125 gr terigu protein sedang.
  2. Siapkan 1 sdm coklat bubuk.
  3. Ambil 1 bks Good day capucino.
  4. Sediakan 2 butir telur.
  5. Ambil 100 gr gula (50gr,untuk dibuat caramel,50gr dicampur adonan).
  6. Ambil 1/2 sdm baking powder.
  7. Gunakan 4 sdm minyak goreng.

Cara membuat Bolu Kukus Kopi Caramel:

  1. Siapkan bahan. Persiapan, campur bahan kering (terigu, coklat bubuk, Goodday, baking powder), kemudian sisihkan..
  2. 50gr gula dibuat karamel. Dengan menambahkan 3 sdm air. Masak hingga jadi karamel. Matikan api.
  3. Mixer telor dan gula sisanya (50gr) dengan kecepatan maximal. Jika sudah kental berjejak, turunkan pada kecepatan kecil.masukkan adonan tepung bertahap. Kemudian gula karamel (panaskan kembali, jika mengental/membeku). Terakhir masukkan minyak goreng. Masukkan pada loyang yg sudah di beri mentega dan terigu..
  4. Kukus adonan kurleb 25 menit. Jgn lupa sebelumnya kukusan sudah dimasak dgn api sedang dan tutup kukusan dengan serbet bersih agar air yg mengembun tidak jatuh ke adonan. Test tusuk untuk kematangan. Jika bolu sudah matang, matikan api. Potong² dan sajikan dengan teh atau kopi pahit. 😉.

Inilah cara memasak Bolu Kukus Kopi Caramel, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak.” -Walt Disney-