Bolu Kukus Mekar Karamel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bolu kukus mekar karamel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar karamel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar karamel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus mekar karamel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus mekar karamel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Mekar Karamel menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Kukus Mekar Karamel:

  1. Sediakan 100 gr Gula pasir.
  2. Sediakan 130 ml Air.
  3. Sediakan 120 gr Tepung serbaguna.
  4. Sediakan sejumput Garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt Baking soda.
  6. Gunakan 1/2 sdt Baking powder.
  7. Siapkan 50 ml Minyak goreng.

Cara membuat Bolu Kukus Mekar Karamel:

  1. Masak gula pasir hingga mencair menggunakan api kecil. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk. Diamkan hingga dingin.
  2. Campurkan tepung serbaguna, garam, baking soda dan baking powder. Lalu masukan larutan karamel sedikit demi sedikit sambil di aduk. Lalu masukan minyak gorengnya, aduk hingga tidak ada minyak goreng yang mengendap di permukaan.
  3. Masukan adonan ke dalam cetakan hingga penuh. Kukus adonan ke dalam kukusan yang telah di panaskan. Kukus adonan selama 15-20 menit.
  4. Bolu Kukus Mekar Karamel, siap disajikan.

Demikianlah artikel membikin Bolu Kukus Mekar Karamel, mari disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah detail itu. Ingat dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”