Bolu Sakura / Bolu karamel Kukus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu sakura / bolu karamel kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu sakura / bolu karamel kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu sakura / bolu karamel kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu sakura / bolu karamel kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu sakura / bolu karamel kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Sakura / Bolu karamel Kukus menggunakan 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Sakura / Bolu karamel Kukus:

  1. Siapkan Bahan A (karamel):.
  2. Gunakan 125 gram Gula Pasir.
  3. Ambil 150 ml air panas.
  4. Gunakan Bahan B :.
  5. Sediakan 200 gram tepung terigu.
  6. Sediakan 1/2 sdt baking soda.
  7. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  8. Ambil Bahan C :.
  9. Ambil 75 gram margarin (Lelehkan).
  10. Sediakan 1 sachet SKM.
  11. Ambil Bahan D :.
  12. Ambil 150 gram gula pasir.
  13. Sediakan 3 buah telur ayam.

Cara menyiapkan Bolu Sakura / Bolu karamel Kukus:

  1. Buat karamel terlebih dahulu,siapkan panci tuang gula pasir masak dg api kecil hingga menjadi karamel,lalu tuang dg air mendidih/panas secara perlahan-lahan,aduk2 lalu dingin kan.
  2. Siap kan wadah lain ayak bahan B lalu sisihkan.
  3. Lelehkan margarin, sisihkan hingga dingin.
  4. Panaskan kukusan bagian tutupnya di alasin serbet,lalu siapkan cetakan yg di olesin minyak sayur terlebih dahulunya (sy pakai cetakan putri ayu).
  5. Di wadah lain mixer telur dan gula pasir hingga putih mengembang,lalu tuang secara bergantian antara tepung dan gula karamel sambil di mixer perlahan sampai tercampur merata, terakhir masukan mentega cair dan susu kental manis nya mixer kembali hingga merata.
  6. Tuang adonan kedalam cetakan,jangan sampai terlalu penuh krn nanti adonan akan mengembang,..lalu kukus hingga matang.
  7. Tunggu agak dingin,lepaskan dr cetakan..bolu sakura sdh bisa di nikmati 😊.
  8. Selamat mencoba 🙏.

Inilah artikel membuat Bolu Sakura / Bolu karamel Kukus, mari dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-