Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep caramel steamed cake // bolu karamel merekah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal caramel steamed cake // bolu karamel merekah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari caramel steamed cake // bolu karamel merekah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan caramel steamed cake // bolu karamel merekah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan caramel steamed cake // bolu karamel merekah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah:

  1. Sediakan Gula karamel.
  2. Ambil 200 gr gula pasir.
  3. Ambil 1 helai daun pandan potong jadi 4 bagian//boleh skip.
  4. Siapkan 200 gr air panas.
  5. Sediakan 250 gr tepung terigu protein rendah.
  6. Ambil 5 gr soda kue//sekitar 1 sdt.
  7. Sediakan 5 gr beking powder // bisa skip.
  8. Gunakan 1 butir telur.
  9. Sediakan 100 gr minyak goreng/ margarin cair.

Cara menyiapkan Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah:

  1. Masak gula dan pandan, biarkan meleleh diatas wajan dengan sesekali di aduk agar tidak gosong. Gunakan api kecil. Setelah gula menjadi cairan karamel(jangan sampai mendiduh). masukan setengah bagian air panas pelan2, karena akan meletup2. Aduk perlahan kemudian masukan sisa air, ratakan dan tunggu sampai gula larut dan mendidih. Dinginkan, kemudian timbang cairan karamel jika kurang dari 400 ml tambahkan air. Jadi nanti komposisi bahannya bisa paten 400 ml. Di timbangan ku ml sama gr sama ukuran.
  2. Ayak tepung, beking poder dan soda kue. Masukan telur dan minyak. Aduk menggunakan spantula. Untuk gambar ini aku buat 2 resep ya. Jadi jangan bingung "kok telurnya ada 2?".
  3. Masukan ¼ bagian gula karamrl aduk rata, masukan kembali ¼ bagian gula karamel aduk rata. Kemudian masukan sisa gula karamel aduk rata..
  4. Siapkan kukusan. Masukan adonan pada cetakan. Aku pake cetakan kecil dapet 15 kue. Kalo cetakan panjang dapet 10 kue. Kemudian kukus selama 15 menit dengan api besar, gunakan serbet pada tutup kukusan, kukus dengan api besar. Maaf ga keburu foto. Udah di kukus.
  5. Setelah 15 menit, matikan kompor dan tunggu sejenak sampai suhunya sedikit turun. Tidak sampai dingin ya. Masih hangat2 kuku. Kemudian keluarkan kue dari cetakan..

Demikian artikel memasak Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah, mari dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak.” -Walt Disney-