Kue Talam. Kue talam adalah salah satu jenis makanan camilan tradisional Indonesia jadi mudah ditemukan di mana-mana di semua daerah Indonesia. Di bulan puasa, kue talam merupakan salah satu menu buka puasa yang cukup populer. Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Kue Talam Ubi Jalar enak lainnya. Kue talam normally tastes sweet and consists of two layers, white top and coloured bottom. Kue talam ubi is one of my absolute favorite Indonesian cakes.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue talam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue talam adalah salah satu jenis makanan camilan tradisional Indonesia jadi mudah ditemukan di mana-mana di semua daerah Indonesia. Di bulan puasa, kue talam merupakan salah satu menu buka puasa yang cukup populer. Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue talam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue talam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Talam menggunakan 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Talam:

  1. Ambil 1 .bahan ungu.
  2. Gunakan 175 gr ubi ungu kukus.
  3. Siapkan 150 gr gula pasir.
  4. Siapkan 70 gr tepung sagu.
  5. Ambil 50 gr tepung beras.
  6. Gunakan 200 ml santan.
  7. Siapkan 2 . bahan putih.
  8. Gunakan 150 ml santan.
  9. Ambil 50 gr tepung beras.
  10. Ambil 50 gr tepung sagu.
  11. Sediakan 1 sdt garam.
  12. Ambil Margarin untuk mengoles cetakan.

Due to the lack of oven back in the old days This kue talam ubi is another example of how coconut milk is used in pretty much lots of. Dari banyaknya jenis kue talam diatas, kue talam ubi lah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Jenis ubi yang digunakan juga bervariasi, mulai dari ubi ungu, ubi merah, hingga ubi kuning. Varian resep kue talam ini menggunakan abon sebagai taburannya.

Langkah-langkah membuat Kue Talam:

  1. Kukus ubi lalu haluskan.
  2. Masak santan hingga mendidih.
  3. Masukan tepung beras, tepung sagu, gula dan santan. Aduk rata lalu tambahkan ubi yang telah di haluskan tadi.
  4. Isi adonan ke dalam cetakan talam yang sudah di olesi oleh margarin. Kukus selama 10 menit.
  5. Sementara bahan ungu dikukus, campurkan semua bahan putih. Siapkan panci lalu masak bahan putih dengan api kecil sambil terus di aduk. Angkat.
  6. Buka kukusan lalu masukan adonan putih ke atas adonan ungu tadi. Kukus kembali selama 15 menit.
  7. Angkat, tunggu dingin sajikan..
  8. .

Angkat dan tunggu sampai kue talam cukup hangat. Setelah itu keluarkan dari loyang dan potong-potong sesuai selera. Kue talam sendiri termasuk salah satu kue tradisional yang hingga kini masih banyak dibuat untuk Kue talam pandan juga mudah untuk dibuat sehingga tidak membuat anda kesusahan saat. RESEP KUE TALAM PANDAN – kue nona manis Подробнее. CARA MEMBUAT KUE TALAM ENAK DAN SIMPLE Подробнее..variasi. kue talam tarutung, kue talam pandan, kue talam beras, kue talam ubi, kue talam gula merah, kue talam abon, kue talam tepung beras rose brand Salah satunya adalah kue pisang legit.

Demikianlah resep membuat Kue Talam, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”