Mie Baso Kuah Ebi. Lihat juga resep Bakso ebi bakar enak lainnya. Mie yang dipadukan dengan kangkung dengan kuah manis gurih enak dimakan hangat. Kuah kental dengan rasa kecap manis yang dominan jadi ciri khas mie kangkung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tambahkan air dan semua bahan lainnya, aduk rata. Masak dengan api kecil hingga mendidih. Letakkn soun dalam mangkuk saji, tuang kuah dan isinya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep mie baso kuah ebi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie baso kuah ebi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso ebi bakar enak lainnya. Mie yang dipadukan dengan kangkung dengan kuah manis gurih enak dimakan hangat. Kuah kental dengan rasa kecap manis yang dominan jadi ciri khas mie kangkung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie baso kuah ebi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie baso kuah ebi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie baso kuah ebi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie Baso Kuah Ebi memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Baso Kuah Ebi:

  1. Ambil 1 bks mie indomie.
  2. Ambil 1 bks bumbu indomie.
  3. Gunakan 2 Bawang merah, diiris.
  4. Siapkan 1 Bawang putih, diiris.
  5. Siapkan 1 telor.
  6. Siapkan 6 butir baso sapi ukuran sedang, rebus sebentar.
  7. Sediakan 1 sdt ebi bubuk.
  8. Gunakan 1 sdm saos tomat.
  9. Gunakan 200 ml air matang.
  10. Sediakan 1 tangkai Pokcoy, potong2.

Taburi dengan daun ketumbar dan bubuk ebi. Kedai tersebut punya menu bakso yang patut dicoba, yakni Mie Baso Jumbo. Dalam satu porsinya terdapat bakso urat berukuran besar dan bakso bulat cincang berukuran kecil. Dalam penyajiannya, bakso ini disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dipadu mi kuning, bihun, sayuran tauge, dan sawi hijau, dan sayur caisim hijau.

Cara menyiapkan Mie Baso Kuah Ebi:

  1. Rebus mie, setelah matang buang air, cuci mie dengan air matang, tiriskan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi, masukkan telor, aduk rata.
  3. Tuang air, tambahkan baso, masukkan mie rebus tadi, lalu tambahkan ebi bubuk, bumbu mie dan saos tomat.
  4. Terakhir masukkan daun pokcoy, tes rasa,kl sdh pas, matikan api, angkat sajikan selagi hangat 😋.

Akhirnya, bakso dan kuah baso aci usdah siap disantap dengan pentol bakso. Baca Juga : Resep Jjamppong, Mie Kuah Pedas Seafood Korea Itu tadi merupakan resep kuah bakso yang dapat Anda coba di rumah bersama keluarga. Lomie yang merupakan sajian mie gepeng dengan kuah ebi kental. Rasanya lezat, perpaduan mie gepeng dan kuah kentalnya sangat lembut di lidah. Kalau sudah penasaran dengan rasanya, berikut ini lomie lezat di Bandung yang bisa Teman Traveler coba!

Demikian resep terbaik membuat Mie Baso Kuah Ebi, monggo dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”