Ote-ote bihun goreng. Tips Penting : Rendam Bihun dalam air DINGIN supaya hasilnya bagus dan Bihun tidak benyek atau lembek dan lengket satu sama lain. Isian lumpiah Tambahkan tepung terigu secukupnya Garam secukupnya Goreng. This image does not follow our content guidelines.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks. It is usually it is prepared with garlic, shallots, dried shrimps and chopped vegetables in sweet soy sauce. A fairly simple recipe that can be.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep ote-ote bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ote-ote bihun goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tips Penting : Rendam Bihun dalam air DINGIN supaya hasilnya bagus dan Bihun tidak benyek atau lembek dan lengket satu sama lain. Isian lumpiah Tambahkan tepung terigu secukupnya Garam secukupnya Goreng. This image does not follow our content guidelines.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ote-ote bihun goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ote-ote bihun goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ote-ote bihun goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ote-ote bihun goreng menggunakan 12 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ote-ote bihun goreng:

  1. Gunakan 1 bungkus Super bihun.
  2. Ambil 4 siung Bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 100 gr tepung terigu.
  5. Siapkan 2 sdm tepung tapioka.
  6. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  7. Siapkan 2 butir telur ayam.
  8. Siapkan 50 gr udang kupas goreng.
  9. Sediakan secukupnya Royco.
  10. Siapkan sesuai selera Garam.
  11. Gunakan 2 buah wortel.
  12. Sediakan Daun bawang.

Namanya ote-ote porong sebab kudapan ini berasal dari Porong Sidoarjo. Jajanan ini mirip dengan bala-bala tapi bentuknya lebih lebar, tebal dan sedikit gepeng. Kalau bala-bala diisi dengan sayuran, ote-ote porong diisi dengan jamur yang sudah dimasak dengan daging cincang, irisan daun bawang. Sudah pernah coba resep bernama ote-ote?

Langkah-langkah membuat Ote-ote bihun goreng:

  1. Bihun direbus hingga lunak tiriskan.siapkan bumbu yg diuleg bawang putih,merah,ketumbar,udang dan garam..
  2. Potong wortel dan daun bawang tipis2.masukkan telur, bumbu halus, royco, tepung tapioka dan terigu.campurkan bihun aduk rata setelah itu goreng hingga kuning kecoklatan..

Sajian ini identik dengan tampilannya yang mirip bakwan, namun dengan seekor udang di atasnya. Memasak bihun goreng spesial nggak membutuhkan waktu yang lama. Ote-ote atau nama lainnya bajwan adalah makanan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu. Tahu isi: sebelum digoreng, tahu di isi dengan isian yang bahannya biasanya terdiri dari bihun yang direbus, wortel, taoge, seledri. Tersaji hangat dan begitu mengundang selera.

Demikianlah resep membuat Ote-ote bihun goreng, monggo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”