Sayur lodeh pepaya. Lihat juga resep Sayur Lodeh Pepaya Muda enak lainnya. Pepaya yang belum masak memiliki tekstur lebih padat dan renyah. Selain itu rasanya sedikit manis, jadi bisa memberikan sentuhan rasa yang berbeda pada masakan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tapi entah knapa jadi lahap makan pakai sayur ini 😍 yg ga suka pedas cabainya bisa di kurangi yaa. 😊 Arum Yusia. Agar rasa dari resep sayur lodeh ini makin sedap, tambahkan saja kaldu sapi bubuk secukupnya. Angkat sayur lodeh pepaya muda & tempe yang sudah matang, kemudian sajikan bersama nasi putih hangat & kerupuk.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sayur lodeh pepaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lodeh pepaya yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh pepaya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur lodeh pepaya enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sayur Lodeh Pepaya Muda enak lainnya. Pepaya yang belum masak memiliki tekstur lebih padat dan renyah. Selain itu rasanya sedikit manis, jadi bisa memberikan sentuhan rasa yang berbeda pada masakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur lodeh pepaya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur lodeh pepaya menggunakan 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur lodeh pepaya:

  1. Sediakan 1 buah pepaya setengah matang.
  2. Ambil 5 kacang panjang.
  3. Gunakan secukupnya Santan.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Gunakan 4 cabe merah.
  7. Sediakan 10 cabe rawit.
  8. Gunakan secukupnya Tempe busuk (agak kecut).
  9. Sediakan 1 cm lengkuas geprek.
  10. Gunakan 2 daun salam.
  11. Siapkan Plus daging sapi + balungan kecil".
  12. Siapkan 3 kemiri.
  13. Siapkan 2 sdm gula.
  14. Sediakan 1 sdt garam.

Nah, itulah cara memasak sayur lodeh pepaya muda & tempe gurih pedas yang menggugah selera. Cara Membuat Sayur Lodeh Pepaya Muda Pertama adalah rebus tetelan sapi yang sudah dicuci bersih hingga benar-benar lunak. Jika sudah, masukkan bumbu dasar seperti bawang putih, lengkuas, dan juga daun salam lalu masak hingga mendidih. Cara membuat sayur lodeh pepaya muda.

Cara menyiapkan Sayur lodeh pepaya:

  1. Rebus kacang hingga setengah matang.
  2. Goreng lalu haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, kemiri, dan daun salam.
  3. Masukkan bumbu ke dalam rebusan kacang panjang dan tambahkan lengkuas dan tempe kecut.
  4. Masukkan rebusan daging + balungan daging kecil".
  5. Masukkan pepaya lalu aduk hingga merata.
  6. Masukkan santan dan aduk jangan sampai santai pecah.
  7. Tambahkan gula garam lalu aduk hingga merata.
  8. Siap disajikan. Lebih enak dimakan dengan ketupat.

Kalau semua bahannya sudah siap selanjutnya adalah langka-langkah membuat sayur lodeh pepaya muda. Berikut cara membuatnya: Resep Sayur Lodeh Pepaya Muda & Tempe Pedas Gurih. Kami tampilkan resep sayur lodeh tewel, lodeh labu siam (manisa), lodeh rebung, dan resep sayur lodeh komplet ala Jawa Timur. Itulah resep masakan Sayur Lodeh Sederhana yang Enak dan Gurih. Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula.

Demikian resep terbaik membikin Sayur lodeh pepaya, monggo dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hidup berawal dari mimpi. Tapi lebih baik bangun untuk menggapai mimpi daripada tidur lagi. Selamat pagi”