Sup Spesial (Jamur, Bakso, Makaroni, Telur Puyuh). Kali ini Mimin kedatangan tamu : Bik Zuma!!! dia pinter banget masaknya sampe udah punya dapur yg beneran jualan makanan. Klo Mimin sih eksis dulu aja di. Lihat juga resep Sop Jamur Kuping, Tahu dan Tulangan Ayam enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Berikut ini adalah beberapa resep sup sehat yang cocok dibuat saat sedang musim hujan Sup kailan jamur adalah salah satu jenis sup sederhana, namun rasanya tidak akan membohongi lidah. Cara membuatnya praktis dan mudah, bahan dan bumbu lainnya yang dibutuhkan bisa anda temukan atau beli dengan harga cukup terjangkau di pasar tradisonal atau supermarket. Sup Miso Jamur bisa jadi pilihan di kala musim hujan.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini Mimin kedatangan tamu : Bik Zuma!!! dia pinter banget masaknya sampe udah punya dapur yg beneran jualan makanan. Klo Mimin sih eksis dulu aja di. Lihat juga resep Sop Jamur Kuping, Tahu dan Tulangan Ayam enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup Spesial (Jamur, Bakso, Makaroni, Telur Puyuh) memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Spesial (Jamur, Bakso, Makaroni, Telur Puyuh):

  1. Gunakan Buncis.
  2. Sediakan Wortel.
  3. Sediakan Bakso.
  4. Sediakan Telur Puyuh.
  5. Gunakan Kubis.
  6. Siapkan 1/4 Jamur Kancing.
  7. Gunakan 1/4 Makaroni.
  8. Ambil 1 batang Daun Bawang.
  9. Gunakan 2 batang Daun Sledri.
  10. Ambil Air sesuai takaran bahan.
  11. Sediakan 1 bks Kaldu bubuk.
  12. Gunakan Secukupnya Garam.
  13. Gunakan Bumbu Ulek.
  14. Siapkan 2 siung bawang putih.
  15. Gunakan 3 siung bawang merah.
  16. Gunakan Lada bubuk.

Masukkan wakame, jamur enoki, jamur shiitake, dan tahu. Pindahkan sup ke dalam mangkuk saji. Panaskan mentega, tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan telur puyuh, tuangi kaldu, didihkan.

Langkah-langkah membuat Sup Spesial (Jamur, Bakso, Makaroni, Telur Puyuh):

  1. Rebus makaroni kurang lebih 5mnt sambil cuci bersih semua bahan sayuran, bakso, telur puyuh dan jamur.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, lalu ulek dg lada bubuk.
  3. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan bumbu ulek dan daun bawang sampai harum, setelah itu masukkan wortel dan buncis sampai empuk, lalu masukkan kubis, bakso, telur puyuh, makaroni dan jamur.
  4. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan sedikit lada bubuk, koreksi rasa lalu masukkan daun sledri aduk sebentar dan sajikan.

Sup jamur biasanya identik dengan sup kental, bukan sup bening, atau juga yang sering disebut cream soup. Tapi ternyata bisa lho dikreasikan dengan kuah bening, ditambah cilok ayam pula. Katanya sih katanya, jamur bisa meningkatkan imunitas tubuh gitu terhadap infeksi. Kuliner sup jamur kuping adalah salah satu inspirasi masakan nusantara, karena menggunakan bahan sederhana tetapi bergizi. Sup ini diracik sedemikian rupa dengan berbahan dasar jamur kuping, plus extra ayam yang akan semakin melezatkan dan menggugah selera makan siapapun yang melihatnya.

Inilah artikel memasak Sup Spesial (Jamur, Bakso, Makaroni, Telur Puyuh), mari dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya.”