Bolu Kukus Ketawa (Bolu Air 1 telur).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu kukus ketawa (bolu air 1 telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus ketawa (bolu air 1 telur) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus ketawa (bolu air 1 telur), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus ketawa (bolu air 1 telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus ketawa (bolu air 1 telur) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Ketawa (Bolu Air 1 telur) menggunakan 11 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Ketawa (Bolu Air 1 telur):

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Sediakan 1 buah Telur ayam suhu ruang.
  3. Gunakan 200 gram Gula pasir.
  4. Ambil 1 sdt SP.
  5. Sediakan 200 ml air / santan / susu cair (pilih optional).
  6. Gunakan Bahan B :.
  7. Sediakan 230 gram Terigu protein rendah.
  8. Siapkan 1/4 sdt Garam.
  9. Gunakan 1 sachet Vanilli bubuk.
  10. Ambil 1/2 sdt BP.
  11. Siapkan 1 sdm Pasta pandan (boleh di ganti sesuai selera).

Cara membuat Bolu Kukus Ketawa (Bolu Air 1 telur):

  1. Masukkan semua bahan A kedalam wadah. Mixer dengan kecepatan rendah kurleb 5menit. Lalu ubah ke speed paling tinggi selama 10menit. Mixer adonan hingga mengembang dan berubah warna jd putih agak pekat.
  2. Masukkan bahan B kedalam wadah terpisah aduk rata lalu di ayak. Setelah di ayak campurkan ke dalam adonan bahan A tadi dan mixer kembali speed rendah hingga rata (jangan over yaa aduknya ! Jangan lupa kukusan di panaskan yaa agar uapnya sudah banyak ketika mau mulai ngukus).
  3. Bagi dua adonan. Lalu tuang pasta pandan kedalam wadah salah satu yang tadi sudah dibagi dua dan aduk rata.
  4. Siapkan cup kertas yang sudah disusun dalam cetakan bolu kukus lalu tuang selang seling antara warna hijau dan putih.
  5. Masukkan kedalam kukusan yang sebelumnya sudah di panaskan kurleb 15 – 20menit. Ingat API BESAR yaa dan tutup kukusan lapisi dengan lap bersih..
  6. Jreng.. Jreng.. 😍😍.
  7. 😍😍😍.
  8. Nah kalo ini resep yang sama cuma aku buat model 1 loyang uk 18cm.
  9. Selamat mencobaa 😍😍.

Demikianlah cara memasak Bolu Kukus Ketawa (Bolu Air 1 telur), silahkan dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan petunjuk detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi