Bolu Kukus Oreo – 2 Bahan. Hancurkan oreo bersama susu hingga halus dan membentuk adonan yang yg tidak terlalu kental dan tidak pula terlalu cair. Panaskan air untuk mengukus. (Saya pakai rice cooker). Alasi tutup dengan kain agar air tak menetes ke adonan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Membuat Bolu Susu Kukus Bolu Kukus Oreo Tanpa Mixer Mengembang Sempurna. Mungkin bolu oreo adalah yang paling familiar, bahan satu ini memang sangat populer untuk bahan tambahan di berbagai resep kue atau resep minuman sebagai minuman penutup. Untuk kami ini resep bolu kukus mekar akan mencoba memberikan dengan tambahan oreo.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu kukus oreo – 2 bahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus oreo – 2 bahan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hancurkan oreo bersama susu hingga halus dan membentuk adonan yang yg tidak terlalu kental dan tidak pula terlalu cair. Panaskan air untuk mengukus. (Saya pakai rice cooker). Alasi tutup dengan kain agar air tak menetes ke adonan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus oreo – 2 bahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus oreo – 2 bahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus oreo – 2 bahan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Oreo – 2 Bahan memakai 2 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Kukus Oreo – 2 Bahan:

  1. Sediakan 2 bungkus Oreo.
  2. Siapkan 250 ml Susu putih.

Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa membelinya dengan mudah. Resep bolu kukus sprite ini terbilang mudah dan hanya membutuhkan bahan – bahan yang sederhana. Anda bisa membuatnya kapan saja tanpa perlu repot pergi belanja dan mengeluarkan banyak uang. Bolu kukus karakter ini unik benget lho.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Oreo – 2 Bahan:

  1. Pisahkan biskuit Oreo dan krim putih nya di wadah terpisah (usahakan krim putihnya tidak hancur ataupun terlipat).
  2. Hancurkan biskuit Oreo nya dengan memukulnya di dalam kantong plastik / dihancurkan dalam blender atau food processor (tidak perlu terlalu halus).
  3. Pindahkan hancuran (bubuk) biskuit Oreo nya ke dalam mangkuk dan tambahkan susu lalu aduk hingga rata.
  4. Panaskan terlebih dahulu kukusan untuk memasak nya nanti.
  5. Oleskan wadah / loyang yang ingin dipakai dengan mentega dan tuang 1/2 (setengah) adonan ke dalam wadah / loyang tersebut.
  6. Kemudian kukus adonan tersebut dengan api sedang selama kurang lebih 5 menit.
  7. Lalu, tata rapih krim putih dari oreo tersebut di atas adonan yang sudah matang dan tuang adonan yang tersisa.
  8. Kukus lagi adonan tersebut selama kurang lebih 8-10 menit.
  9. Angkat bolu yang sudah jadi dan biarkan terlebih dahulu selama 5-10 menit sebelum disajikan.
  10. Siapkan piring saji, kemudian balikkan wadah / loyang bolu tersebut dan ketuk perlahan-lahan sampai bolu nya keluar.
  11. Selamat mencoba!!!.

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Varian bolu kukus yang satu ini cukup unik, loh. Biskuit menjadi bahan untuk memperkaya cita rasa dari bolu kukusnya, menarik bukan? Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Milo Oreo yang Enak, Lembut dan Empuk.

Demikian artikel membikin Bolu Kukus Oreo – 2 Bahan, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”