Kakap Goreng Siram Sambal Matah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kakap goreng siram sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kakap goreng siram sambal matah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kakap goreng siram sambal matah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kakap goreng siram sambal matah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kakap goreng siram sambal matah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kakap Goreng Siram Sambal Matah menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kakap Goreng Siram Sambal Matah:

  1. Ambil 1/2 kg kakap fillet.
  2. Siapkan 8 siung bawang merah, iris.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih, haluskan.
  4. Sediakan 2 batang serai geprek, iris tipis bagian putihnya.
  5. Ambil 1 sdt terasi yang sudah dibakar/disangrai, hancurkan.
  6. Gunakan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  8. Siapkan 1 genggam cabe rawit potong.
  9. Gunakan 1 buah jeruk sambel.
  10. Ambil Jeruk nipis untuk ikan.
  11. Ambil 3-4 sdm minyak kelapa, sesuaikan selera.

Cara menyiapkan Kakap Goreng Siram Sambal Matah:

  1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan sedikit garam, diamkan sebentar lalu goreng dalam minyak panas hingga kering, sisihkan.
  2. Campur semua irisan cabe, bawang, serai dengan terasi, garam, gula aduk rata, panaskan minyak kelapa, siram di atas sambal, koreksi rasa, kasi kucuran jeruk sambel, sisakan irisannya campur bersama sambal matah.
  3. Tata ikan di atas tempat saji, siram semua sambal matah, balurkan merata, siap disantap.

Demikian cara membikin Kakap Goreng Siram Sambal Matah, mari dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com