Kue cubit. Kue Cubit are mini pancake-like cakes from Indonesia. Their name directly translates to Pinch Cakes due to their small size. They can be picked up with a pinch of the fingers and finished in two bites.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue yang satu ini biasanya sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima di depan sekolah dasar. Kue cubit merupakan sebuah kue yang terbuat dari tepung terigu, sebenarnya kue ini hampir sama dengan jenis kue lain yang beredar di masyarakat. Akan tetapi ada beberapa bahan tambahan yang.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue cubit yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue Cubit are mini pancake-like cakes from Indonesia. Their name directly translates to Pinch Cakes due to their small size. They can be picked up with a pinch of the fingers and finished in two bites.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue cubit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue cubit yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue cubit memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue cubit:

  1. Ambil 150 gr Tepung terigu.
  2. Siapkan 100 gr Gula pasir.
  3. Sediakan 200-250 ml Susu cair (Jangan tll kental,kue kurang lembut).
  4. Sediakan 1 sdt Vanili.
  5. Ambil 1 btr Telur ayam.
  6. Siapkan 1 sdt Baking powder.
  7. Sediakan 1 sdt Matcha powder.
  8. Ambil 1 sdt Cocolate powder.
  9. Sediakan secukupnya Meses.
  10. Siapkan secukupnya Keju parut.
  11. Sediakan Secukupnya spikle.

Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta. Sering sekali dijajakan di depan sekolah, sekitar pasar atau pinggir jalan. Harganya murah dan rasa manisnya begitu enak. Resep kue cubit – Kue Cubit di Indonesia banyak digemari dan cukup populer.

Cara menyiapkan Kue cubit:

  1. Kocok dahulu telur gula sampai berbusa dan gula larut.
  2. Masukan terigu, vanili,baking powder dan susu cair. Kocok lagi sampai tercampur rata. Diamkam dulu 10-15 menit..
  3. Saya bagi adonan menjadi 3, 1 untuk yg original, dan yang lain untuk matcha dan coklat (rasa sesuai selera). Siapkan topping,saya pakai keju parut, meses dan spikle.
  4. Masukan adonan sebanyak 2/3 ke wajan yg sudah dipanaskan dan diolesi mentega. Beri topping. Gunakan api paling kecil supaya adonan bawah tidak gosong dan matang merata. Untuk resep ini saya pakai wajan 12 lubang, pas banget jadi 15pcs 😅.

Kue cubit merupakan jajajan khas Betawi. Kue ini memiliki ukuran kecil dan termasuk kue basah Biasanya kue ini banyak dijajakan di pasar tradisional. Kue cubit punya rasa manis, warnanya. Resep Membuat Kue Cubit – Kue yang satu ini seringkali terlihat mirip dengan yang namanya kue lumpur. Letak perbedaannya adalah kue cubit ini mempunyai bentuk yang lebih mengembang.

Demikian artikel membikin Kue cubit, mari dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan cara masak detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya.”