Kue jongkong gula terpisah. #kuejongkong #jongkong #kuetradisional Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat kue tradisional KUE JONGKONG. Resep Kue Jongkong Tradisional Khas Bangka. Kue Jongkong adalah salah satu jajanan pasar traditional yg berasal dari bangka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung. Jongkong memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Jajanan ini sering dijual di pasar tradisional.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue jongkong gula terpisah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue jongkong gula terpisah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong gula terpisah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue jongkong gula terpisah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

#kuejongkong #jongkong #kuetradisional Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat kue tradisional KUE JONGKONG. Resep Kue Jongkong Tradisional Khas Bangka. Kue Jongkong adalah salah satu jajanan pasar traditional yg berasal dari bangka.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue jongkong gula terpisah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue jongkong gula terpisah memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue jongkong gula terpisah:

  1. Ambil Adonan hijau.
  2. Siapkan tepung beras.
  3. Sediakan tepung sagu.
  4. Sediakan santan kental.
  5. Ambil air.
  6. Sediakan daun suji tua.
  7. Siapkan gula dan garam.
  8. Gunakan Adonan putih.
  9. Siapkan tepung beras.
  10. Sediakan tepung sagu.
  11. Gunakan santan.
  12. Ambil gula dan garam.
  13. Gunakan Saus gula merah.
  14. Gunakan gula merah.
  15. Gunakan air.
  16. Ambil daun pandan.
  17. Sediakan garam.

Kue jongkong terkenal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Sumatra dan Melayu. Kue ini kalo di Bangka namanya kue Jongkong dengan rasa pandan dan santan serta gula merah yang khas banget. Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya. "Saya menyebutnya kue jongkong. Itu karena bentuknya seperti jongkong atau sampan.

Cara membuat Kue jongkong gula terpisah:

  1. Blender daun suji dengan sedikit air agar warna hijaunya bagus.Campurkan ke adonan hijau.
  2. Campur bahan adonan hijau aduk rata,lalu masak dengan api kecil sambil terus diaduk,jika terlalu kental bisa ditambahkan air.sisihkan,dinginkan.
  3. Campur bahan adonan putih,aduk rata,lalu masak dengan api kecil sambil terus diaduk,jika terlalu kental bisa ditambahkan air.sisihkan dinginkan.
  4. Rebus gula,daun pandan dan garam dengan sedikit air,agar kental gulanya tidak encer.Berasa ketika dimakan.
  5. Siapkan cup es cream,tata adonan hijau,lalu adonan putih menggunakan sendok saja ketuk2 agar adonan rata..
  6. Beri potongan daun suji,dengan gula merah terpisah.Selesai..kue jongkong siap dijual.Selamat mencoba semoga enak dan laris dijual ya bund.Oiya bisa untuk tajil berbuka puasa sore ini…

Dengan rasa manis dan harum daun pandan. Kue ini terbuat dari tepung beras, santan dan gula. Dimasak didalam daun pandan berdaun lebar dengan bentuk seperti sampan. Ini adalah resep kue Jongkong yang asli. Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum.

Demikianlah cara memasak Kue jongkong gula terpisah, monggo dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail itu. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”