Kue Mendut / Putri Mandi / Koci Koci.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue mendut / putri mandi / koci koci yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mendut / putri mandi / koci koci yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mendut / putri mandi / koci koci, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue mendut / putri mandi / koci koci yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue mendut / putri mandi / koci koci sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Mendut / Putri Mandi / Koci Koci memakai 21 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Mendut / Putri Mandi / Koci Koci:

  1. Siapkan Bahan Kulit:.
  2. Ambil 200 gram tepung ketan putih rosebrand.
  3. Gunakan 50 gram tepung tapioka.
  4. Ambil 2 sdm gula.
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 200 ml air hangat.
  7. Siapkan pasta pandan secukupnya (merk @koepoekoepoeid).
  8. Gunakan Bahan Isi:.
  9. Siapkan 200 gram kelapa parut.
  10. Ambil 150 gram gula merah.
  11. Gunakan 1 sendok makan gula pasir.
  12. Gunakan 1/2 sdt vanili.
  13. Gunakan 1/2 sendok teh garam.
  14. Gunakan 150 ml air.
  15. Sediakan 1 sdm tepung ketan.
  16. Sediakan Bahan Vla:.
  17. Ambil 400 ml santan (saya pakai 200ml susu cair chillgo vanilla + 200ml air).
  18. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  19. Sediakan 1 sdm tepung tapioka.
  20. Gunakan 1/2 sdt garam.
  21. Gunakan 1 sdm gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Mendut / Putri Mandi / Koci Koci:

  1. Isi / enten2 : didihkan air dan gula garam vanilo masukkan kelapa parut dan tepung ketan. Aduk rata masak sampai kering menggumpal berwarna gelap..
  2. Kulit : Campur semua bahan kecuali air. Tuang air sedikit demi sedikit uleni sampai kalis. Banyaknya air sesuaikan aja sampai adonan enak dipulung..
  3. Vla : Aduk rata semua bahan masak sampai mendidih dan mengental..
  4. Ambil sedikit adonan kulit, tambahkan isi, bentuk bulat. Lakukan sampai habis. Kemudian kukus dalam kukusan yang sudah dialasi daun & dioles minyak. (kurang lebih 15 menit). Angkat dinginkan sebentar..
  5. Ambil daun, isi dengan 2-3 mendut, tuang 1 sendok makan vla. Bungkus. Semat dengan tusuk. Gigi. Lakukan sampai habis..
  6. Kukus lagi sebentar (kurang lebih 15-20 menit). Angkat, biarkan dingin. Sajikan.
  7. NB : next kayaknya lebih prefer bikin vla pake susu beneran rasanya enak bangettt creamy ada manis gurihnya.. Tapi yang pake vla santan pastinya juga ga kalah enak.

Inilah resep memasak Kue Mendut / Putri Mandi / Koci Koci, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak.” -Walt Disney-