Mie Rebus Siram Sayur. Lihat juga resep I Fu Mie Siram Sapi enak lainnya. Mie rebus sayur terbuat dari campuran mie instan dan sayuran. Sayuran yang digunakan adalah sawi hijau dan bawang daun.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Mie rebus Medan is one of the famous foods in my hometown, Medan, and hence the name mie rebus Medan. The boiled egg noodle is served with shrimps and/or dried shrimp, slices. Mie kuah telur rebus, terdengar dari namanya saja sudah kelihatan lezaaat.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep mie rebus siram sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie rebus siram sayur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep I Fu Mie Siram Sapi enak lainnya. Mie rebus sayur terbuat dari campuran mie instan dan sayuran. Sayuran yang digunakan adalah sawi hijau dan bawang daun.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie rebus siram sayur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie rebus siram sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie rebus siram sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Rebus Siram Sayur menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie Rebus Siram Sayur:

  1. Sediakan 2 gulung Mie (mie untuk mie ayam).
  2. Ambil 5 lembar sawi hijau cuci dan potong.
  3. Gunakan 5 lembar sawi putih cuci dan potong.
  4. Sediakan 1 batang daun bawang iris halus.
  5. Gunakan 1 potong ayam (rebus lalu Suwir).
  6. Ambil 5 butir bakso ikan potong.
  7. Gunakan 1/2 buah bawang bombay iris halus.
  8. Ambil 2 siung bawang putih chop halus.
  9. Sediakan 2 butir telur.
  10. Sediakan 8 buah cabai rawit merah potong.
  11. Gunakan secukupnya Garam.
  12. Gunakan Kaldu ayam bubuk (saya royco).
  13. Sediakan secukupnya Air.
  14. Gunakan secukupnya Minyak.
  15. Gunakan secukupnya Gula.

Apalagi kalu menikmatinya pasti deh sudah nggak kepingin yang lain. Mie kuah telur rebus ini sangat enak bila disantap hangat, apalagi pada saat santai sambil nonton TV. Atau nggak pas musim hujan paling nikmat deh. Tuang mie rebus dan sayurnya saja ( tanpa kuah) ke dalam mangkok.

Cara menyiapkan Mie Rebus Siram Sayur:

  1. Siapkan semua bahan. Pastikan sayuran sebelum dipotong dicuci terlebih dahulu..
  2. Tumis bawang putih hingga menguning, lalu masukkan bawang bombay tumis hingga harum. Pinggirkan bawang kepinggir lalu masukkan telur kocok, biarkan sebentar lalu orak arik. Kemudian masukkan air, biarkan mendidih..
  3. Setelah mendidih masukkan garam, gula dan royco. Lalu masukkan cabai, bakso dan ayam suwir, aduk rata. Setelah itu masukkan semua sayuran. Tes rasa dan masak hingga sayuran matang..
  4. Rebus mie dalam panci terpisah, bilas dengan air matang. Lalu taruh didalam mangkuk. Siram kuah diatas mangkuk.
  5. Mie siap dihidangkan..

Taruh ayam panggang atau ayam goreng yang sudah disuwir-suwir lalu siram dengan kuah. Rebus mie basahnya ataupun mie telurnya hingga matang. Tata mie-nya di dalam sebuah mangkuk. Mie Sehat Rebus Varian Sayur/Buah Low Gluten dan Non MSG. Rebus mie instan, tiriskan dan jangan lupa bilas dengan air matang.

Demikianlah artikel membuat Mie Rebus Siram Sayur, silahkan disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”