Sayur gori (nangka muda) /tewel/gudeg. Sayur tewel adalah sayur sayang sering dijadikan lodeh bagi masyarakat indonesia kususnya masyarakat jawa dan juga Padang, setiap daerah mempunyai rasa dan. Sayur lodeh, pasti sudah tidak asing lagi kan sama yang namanya lodeh. Apalagi lodeh gori atau lodeh tewel atau lodeh nangka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kalau di daerah Yogyakarta terkenal dengan gudegnya. Di daerah Jawa Tengah banyak masyarakat yang memanfaatkan nangka muda sebagai sayuran dengan kuah santan. Rebus gori / nangka muda sampai empuk.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sayur gori (nangka muda) /tewel/gudeg yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur gori (nangka muda) /tewel/gudeg yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur tewel adalah sayur sayang sering dijadikan lodeh bagi masyarakat indonesia kususnya masyarakat jawa dan juga Padang, setiap daerah mempunyai rasa dan. Sayur lodeh, pasti sudah tidak asing lagi kan sama yang namanya lodeh. Apalagi lodeh gori atau lodeh tewel atau lodeh nangka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur gori (nangka muda) /tewel/gudeg, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur gori (nangka muda) /tewel/gudeg enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur gori (nangka muda) /tewel/gudeg yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur gori (nangka muda) /tewel/gudeg memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur gori (nangka muda) /tewel/gudeg:

  1. Siapkan gori/ nangka muda.
  2. Gunakan santan dari 1/2 kelapa tua.
  3. Ambil bawang putih.
  4. Gunakan kecil bawang merah.
  5. Sediakan ketumbar.
  6. Gunakan salam.
  7. Siapkan lengkuas.
  8. Sediakan gula jawa dan garam.
  9. Sediakan air.

RESEP TUMIS NANGKA MUDA PEDAS DAN ENAK Подробнее. OSENG OSENG GORI/TEWEL/NANGKA MUDA TERENAK DI DUNIA. Подробнее. Sayur Nangka Muda Bumbu Kuning yang enak. Resep Sayur Lodeh Nangka Muda By Mamake Kampungstyle.

Cara menyiapkan Sayur gori (nangka muda) /tewel/gudeg:

  1. Rebus gori hingga setengah matang lalu tumbuk kasar (lumayan lama rebusnya.. mezti sabar, hasil tak kan mengkhianati proses, wkwkkwwkwk ciuus).
  2. Rebus lagi tumbukan gori dengan air secukupnya, setelah mendidih masukkan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, ketumbar) dan salam lengkuas gula jawa.
  3. Kalo gula jawa sudah hancur dan bau harum masukkan santan dan garam, masak hingga air menyusut.
  4. Tips dan trik : 1) kerok kelapa yang mau dijadikan santan 2) seberapapun banyaknya gori yang mau dimasak, tambahkan sedikit saja bawang merah karna biza menyebabkan sayur jadi terasa asam,, jadi cukup ditambahin bawang putih dan ketumbar aja.

Cara Membuat Gudeg Nangka Telur Khas Yogya. Cara membuat sayur gori nangka muda, olahan nangka muda yang praktis. Namun, nangka muda tidak hanya diolah menjadi gudeg saja, sayur gori salah satunya. Pada dasarnya sayur gori menggunakan santan, kamu bisa membuat kreasi sayur gori pedas dengan ditambahkan cabai rawit. Resep Sayur Lodeh Nangka Muda By Mamake #kampungstyle.

Inilah resep membikin Sayur gori (nangka muda) /tewel/gudeg, silahkan disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Ingat dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”