Sayur Lodeh Pepaya Tempe. Resep Sayur Lodeh Pepaya Serut Taoge Tahu Tempe. Agar rasa dari resep sayur lodeh ini makin sedap, tambahkan saja kaldu sapi bubuk secukupnya. Angkat sayur lodeh pepaya muda & tempe yang sudah matang, kemudian sajikan bersama nasi putih hangat & kerupuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bahan yang bisa digunakan untuk masakan ini sangat beragam, misalnya nangka muda, kacang panjang, labu siam, dan labu putih. Labu siam dan labu putih juga bisa diganti dengan pepaya muda. Resep Sayur Lodeh Pepaya Muda; Aneka Resep Sayur Lodeh.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep sayur lodeh pepaya tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lodeh pepaya tempe yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lodeh pepaya tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur lodeh pepaya tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Sayur Lodeh Pepaya Serut Taoge Tahu Tempe. Agar rasa dari resep sayur lodeh ini makin sedap, tambahkan saja kaldu sapi bubuk secukupnya. Angkat sayur lodeh pepaya muda & tempe yang sudah matang, kemudian sajikan bersama nasi putih hangat & kerupuk.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur lodeh pepaya tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Lodeh Pepaya Tempe menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Lodeh Pepaya Tempe:

  1. Siapkan 1 buah pepaya setengah matang ukuran kecil saja.
  2. Siapkan 1 potong tempe (kalau disini beli tempe 3000 sudah cukup).
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 8 siung bawang merah.
  5. Ambil sesuai selera Cabe rawit.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 5 cm Lengkuas.
  8. Sediakan 1/2 buah kelapa untuk santan.
  9. Siapkan Garam.
  10. Sediakan Gula pasir.
  11. Gunakan Merica.

Selain identik dengan santan, ternyata resep sayur lodeh juga bermacam-macam variasinya terutama isian sayur yang tidak hanya itu-itu saja, bahkan ada juga lho sayur lodeh khas Betawi dan Sunda, Bagaimana bisa? Sayur lodeh memiliki banyak sekali jenisnya. Dimana dari banyakny jenis sayur lodeh ada salah satu sayur lodeh yang mampu menggugah selera. Ya sayur lodeh tersebut adalah sayur lodeh tempe. sayur lodeh tempe ini adalah salah satu kreasi yang akan menyemarakan suasana makan siang atau malam anda dan keluarga di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Lodeh Pepaya Tempe:

  1. Potong potong pepaya dan tempe sesuai selera.
  2. Goreng bawang merah, bawang putih, cabe. Kemudian haluskan bersama merica.
  3. Rebus air. Masukkan semua bahan dan bumbu. Lengkuas jangan lupa dikeprek dulu.
  4. Kalau sudah mau matang semua, tambahkan santan, sejumput gula pasir & garam. Jika suka tambah udang impun.
  5. Kalau bisa makan, harus bisa masak..

Resep Sayur Lodeh Pepaya Muda & Tempe Pedas Gurih. Biasanya pepaya muda seringkali dimasak dengan cara ditumis ataupun disemur, namun jangan salah, buah yang sangat mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia ini ternyata tidak kalah enak jika dijadikan pendamping tempe dalam resep sayur lodeh. Resep membuat sayur lodeh pepaya muda & tempe Jika sebelumnya membahas sayur lodeh yang sangat simpel, yakni hanya menggunakan tahu dan tempe yang dipotong dengan ukuran dadu. Maka kali ini adalah sayur lodeh rumahan pepaya bumbu iris. Sama seperti sayur lodeh sebelumnya, variasi sayur lodeh ini juga tidaklah sulit untuk dibuat, bahkan jika kamu baru pertama kali mencoba membuatnya.

Demikianlah resep terbaik membikin Sayur Lodeh Pepaya Tempe, mari dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”