#09. Bolu Karamel Kukus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep #09. bolu karamel kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal #09. bolu karamel kukus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #09. bolu karamel kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan #09. bolu karamel kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat #09. bolu karamel kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat #09. Bolu Karamel Kukus menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan #09. Bolu Karamel Kukus:

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Sediakan 10 sdm gula pasir.
  3. Sediakan 7 1/2 sdm margarin.
  4. Ambil 250 ml air panas.
  5. Siapkan Bahan B :.
  6. Sediakan 7 sdm terigu.
  7. Ambil 2 sdm maizena.
  8. Ambil 1 sdt baking powder.
  9. Ambil 1 sdt baking soda.
  10. Ambil Bahan C :.
  11. Ambil 3 butir telur.
  12. Sediakan 1 sachet SKM putih.

Langkah-langkah menyiapkan #09. Bolu Karamel Kukus:

  1. Campur semua bahan B, ayak lalu sisihkan..
  2. Masak gula pasir dengan api kecil hingga meleleh seluruhnya. JANGAN SEKALIPUN DIADUK! Biarkan meleleh dengan sendirinya yaa 😉.
  3. Setelah gula meleleh seluruhnya, tuang air panas. Aduk pelan sebentar, lalu masukkan margarin. Masak hingga margarin meleleh, angkat..
  4. Kocok telur hingga berbusa, tambahkan SKM lalu aduk rata..
  5. Tuang bahan B ke kocokan telur & SKM, aduk rata. Kemudian tuang bahan A, aduk searah hingga benar-benar rata. Jika masih ada yang bergerindil saring adonan..
  6. Panaskan kukusan, olesi loyang dengan margarin & terigu tipis-tipis. Tuang adonan, lalu kukus 35-40 menit menggunakan api sedang. Jangan lupa sebelumnya tutup kukusan dilapisi kain/serbet bersih..
  7. Setelah matang, biarkan bolu dingin terlebih dahulu baru dikeluarkan dari loyang yaa 😉.

Demikianlah resep mudah membuat #09. Bolu Karamel Kukus, monggo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan petunjuk detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sekarang setelah matamu terbuka, buatlah matahari cemburu dengan hasrat mu yang membara untuk memulai hari.” -Malak El Halabi-