16.Semprit sagu ubi ungu. Resep Kue Semprit Ubi Ungu kacang Almond/ Kue Kering Lebaran #kuekering #kuelebaran #kuesemprit. Assallamualaikum jumpa lgi di Mama risyaazka channel. Khasiat.co.id – Ubi ungu rebus biasanya sering dikonsumsi pada saat cuca dingin.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Manfaat Ubi Ungu- Siapa yang tidak mengenal ubi ungu, Anda dan hampir semua orang pasti tahu bahkan pernah merasakan manisnya ubi ungu. Secara alami, ubi ungu memiliki berbagai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Ubi ungu tinggi akan serat, beta karoten, karbohidrat kompleks dan.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep 16.semprit sagu ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 16.semprit sagu ubi ungu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Kue Semprit Ubi Ungu kacang Almond/ Kue Kering Lebaran #kuekering #kuelebaran #kuesemprit. Assallamualaikum jumpa lgi di Mama risyaazka channel. Khasiat.co.id – Ubi ungu rebus biasanya sering dikonsumsi pada saat cuca dingin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 16.semprit sagu ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 16.semprit sagu ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 16.semprit sagu ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 16.Semprit sagu ubi ungu memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 16.Semprit sagu ubi ungu:

  1. Sediakan 350 gr tepung sagu tani yng sdh disangrai.
  2. Ambil 100 gr ubi ungu yng sdh dihaluskan.
  3. Gunakan 200 gr mentega.
  4. Ambil 120 gr gula halus.
  5. Siapkan 2 butir kuning telur.
  6. Siapkan 20 gr susu bubuk.
  7. Gunakan secukupnya Vanili bubuk.
  8. Ambil 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan secukupnya Pewarna makanan warna ungu.
  10. Sediakan secukupnya Choco chip unt hiasan.

Tahukah Anda bahwa ubi ungu rebus memilki banyak khasiat bagi kesehatan Anda? Menyehatkan jantung Ubi ungu rebus memiliki. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Ubi ungu mengandung zat antosianin yang berguna sebagai antioksidan serta melindungi tubuh kita dari kerusakan hati, menghindarkan kita terkena serangan jantung dan stroke.

Langkah-langkah membuat 16.Semprit sagu ubi ungu:

  1. Siapkan bahan2, campur bahan kering, tepung sagu,ubi ungu halus,susu bubuk,garam,aduk rata sisihkan..
  2. Kocok telur dan gula halus sampai rata,lalu masukkan mentega kocok lagi sampai creami kemudian masukkan bahan kering dan Pewarna ungu aduk dng sendok/ spatula sampai rata..
  3. Sempritkan adonan dng spuit (aku pakai spuit A9)lalu hias dng choco chip,lakukan sampai adonan habis..
  4. Oven dng suhu 150°c selama 35 menit/sampai kekuningan.Satu resep ini kira2 jadi 3 toples kue mika kecil..

Saya juga mengganti nasi dengan ubi ungu atau kentang. Lauk-pauk yang saya makan diolah dengan cara dikukus atau direbus. Pola diet tersebut saya jalankan sampai saat ini. Mudah lho.ayook.cobain.lebih fresh dan aman.sehat alami tanpa bahan pengawet dll. Cuma memang kalau mie homemade gini.nggak tahan lama.musti langsung habis sekali masak ya.^^.

Inilah resep terbaik membikin 16.Semprit sagu ubi ungu, mari dilakukan didapur anda dengan melihat semua bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”