Bebek Goreng Surabaya. KOMPAS.com – Surabaya terkenal dengan aneka makanan serba petis seperti rujak cingur, lontong balap, dan tahu tek. Selain itu ada juga rawon, sayur berkuah hitam karena keluak. Kuliner bebek goreng dan kota Surabaya agaknya susah untuk dipisahkan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kelezatan bebek goreng di sini memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Bumbu khas Maduranya meresap hingga ke dalam daging. Bebek Purnama adalah satu kuliner bebek goreng legendaris di Surabaya.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bebek goreng surabaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bebek goreng surabaya yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

KOMPAS.com – Surabaya terkenal dengan aneka makanan serba petis seperti rujak cingur, lontong balap, dan tahu tek. Selain itu ada juga rawon, sayur berkuah hitam karena keluak. Kuliner bebek goreng dan kota Surabaya agaknya susah untuk dipisahkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bebek goreng surabaya, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bebek goreng surabaya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bebek goreng surabaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bebek Goreng Surabaya memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bebek Goreng Surabaya:

  1. Ambil 1 ekor bebek, potong jadi beberapa bagian.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Ambil 8 siung bawang merah.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 ruasa jari jahe.
  6. Siapkan 5 cm lengkuas.
  7. Siapkan 5 butir kemiri.
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. Gunakan 1/2 sdt jinten.
  10. Ambil 1 telunjuk kunyit.
  11. Gunakan Secukupnya garam.
  12. Siapkan Kaldu jamur.

Hidangan bebek merupakan salah satu hidangan khas Surabaya. Setiap pergi ke Surabaya, pasti tak ketinggalan para turis mampir di restoran yang menyediakan olahan bebek. Bukan tanpa alasan, daging bebek goreng yang disajikan di Surabaya memang terkenal nikmat. Tapi, daripada harus jauh-jauh ke Surabaya, anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Bebek Goreng Surabaya:

  1. Siapkan bahan2nya. Bersihkan bebek, beri perasan jeruk nipis. Diamlan beberapa saat. Alu bilas kembali hingga bersih..
  2. Presto bebek, dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Kurleb 30 menit setelah panci berdesis. Biarkan dingin baru buka tutupnya..
  3. Goreng bebek dalam minyak panas. Sisa bumbu ungkep bisa di saring dan tumis dengan sedikit minyak ya teman2. Sebagai pelengkap biar lebih mantul..
  4. Sajikan bebek goreng beserta pelengkapnya. 👌.

Rasa bebek goreng yang khas dari rempah-rempah pilihan menjadikan Rabek Resto ini resto dengan nasi bebek paling enak di Surabaya. Resto ini cocok sekali bagi Anda yang hendak mengajak satu keluarga atau teman untuk nongkrong karena berfasilitas full wifi. Ya, bebek goreng di Surabaya memang terkenal di mana-mana dan beda dari kota lainnya. Jangan lupakan sambal pencitnya, bumbu kuning dan serundengnya yang mengunggah selera. Bebek goreng dengan sambal bawang salah satu menu favorit saya dan suami,dulu saat di Surabaya, kalo suami atau saya yang ultah pastinya makan bebek goreng di salah satu tempat favorit di Surabaya, sekarang sejak tinggal di Purworejo, blum bisa menemukan bebek goreng seenak di Surabaya, akhirnya.

Demikian resep mudah memasak Bebek Goreng Surabaya, mari dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap hari dan kau akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidupmu.” -Yoko Ono-